SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PNS PADA KABUPATEN INHU BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN CODEIGNITER (STUDI KASUS BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT DAERAH)

Mayangsari, Desi (2012) SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PNS PADA KABUPATEN INHU BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN CODEIGNITER (STUDI KASUS BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT DAERAH). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak skripsi TERBARU.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan pembimbing.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Dalam rutinitas sehari-hari para petugas di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri hulu masih melakukan pengolahan data dan pengiriman berkas PNS ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah dari setiap satuan kerja yang terkait masih secara konvensional maupun komputerisasi. Rutinitas tersebut dinilai kurang efektif karena membutuhkan tenaga, biaya, waktu pengiriman yang cukup lama. Selain itu di setiap satuan kerja yang terkait juga membutuhkan rekapitulasi data dari Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah untuk mengevaluasi para pegawai yang mengalami proses mutasi, kenaikan pangkat, kenaikan jabatan, kenaikan gaji berkala, serta pegawai yang mengikuti diklat. Selain harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang berkualitas, dalam instansi tersebut biasanya membutuhkan sebuah sistem informasi dalam melakukan pengolahan data. Pegumpulan data PNS dilakukan dengan survey langsung ke BKD (Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah) Kabupaten Inhu propinsi Riau. Metodologi pengembangan sistem yang digunakan yaitu waterfall. Codeigniter telah terbukti kehandalannya dalam pembuatan website. Oleh karena itu , bahasa pemrograman yang akan digunakan sebagai server-side scripting adalah PHP 5 dan media penyimpanan data adalah MySQL. Gambaran umum sistem informasi ini meliputi beberapa user seperti berbagai Badan, dinas, serta Kecamatan. Setiap user memiliki hak akses dalam mengelolah datanya. Adapun data user yang di inputkan yaitu data–data pegawai seperti : nama, nip, jabatan, gaji pokok, pangkat, pendidikan, foto, tmt, dan lain-lain. Dimana prosesnya meliputi simpan, tambah, edit dan lihat detail data. Input data akan menghasilkan output berupa tabel pegawai di setiap satuan kerja pemerintah tersebut. Selain itu sistem informasi ini juga dapat memperliatkan statistiknya. Admin dapat melakukan rekapitulasi data pada semua instansi tersebut. Selain itu admin juga mengelolah berbagai bidang seperti bidang mutasi, bidang pendidikan dan diklat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Dec 2016 04:17
Last Modified: 27 Dec 2016 04:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10252

Actions (login required)

View Item View Item