PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO, DIVIDEND PAYOUT RATIO, LEVERAGE, SIZE DAN EARNING PER SHARE TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (Studi Empiris Perusahaan Perbankan Yang Listing Di BEI Tahun 2010-2014)

WARDANI, CANDRA AODIMAS (2016) PENGARUH DEBT TO EQUITY RATIO, DIVIDEND PAYOUT RATIO, LEVERAGE, SIZE DAN EARNING PER SHARE TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (Studi Empiris Perusahaan Perbankan Yang Listing Di BEI Tahun 2010-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan di perusahaan perbankan. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan kinerja keuangan perusahaan perbankan tersebut dalam penelitian ini terdiri dari rasio hutang terhadap ekuitas, rasio pembayaran dividen, leverage, ukuran dan laba per saham pada harga aset saat ini untuk nilai buku yang digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan perbankan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, karena sesuai dengan tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2014. Untuk menentukan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Dengan menggunakan metode ini perusahaan memperoleh 18 perusahaan perbankan akan berfungsi sebagai sampel dalam penelitian ini. Dari hasil pengujian hipotesis ini, menunjukkan bahwa debt to equity ratio, leverage dan ukuran tidak secara signifikan mempengaruhi harga terhadap nilai buku ,. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa rasio pembayaran dividen secara signifikan mempengaruhi harga untuk nilai buku, laba per saham secara signifikan mempengaruhi harga untuk nilai buku. Kata Kunci : Debt To Equity Ratio, Dividend Payout Ratio, Leverage, Size, Earning Per Share, Price Book Value

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Dec 2016 02:57
Last Modified: 27 Dec 2016 02:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10245

Actions (login required)

View Item View Item