Pengaruh Komunikasi Organisasi, Motivasi, Komitmen Organisasi, Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Madubaru Di Bantul, Yogyakarta

PANJAITAN., RICKY (2012) Pengaruh Komunikasi Organisasi, Motivasi, Komitmen Organisasi, Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Madubaru Di Bantul, Yogyakarta. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
abstraksi pdf.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Untuk dapat bersaing di era globalisasi ini perusahaan perlu meningkatkan kinerja karyawankaryawannya, permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan adalah belum dapat memaksimalkan kinerja para karyawannya. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi terhadap stres kerja, (2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap stres kerja, (3) Untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap stres kerja, (4) Untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan, (5) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan, (6) Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja, (7) Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung motivasi kerja terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja, (8) Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja, (9) Untuk mengetahui pengaruh langsung motivasi terhadap kinerja karyawan, (10) Untuk mengetahui pengaruh langsung stress kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian dilakukan pada perusahaan PT Madubaru yang berlokasi di Desa Padokan, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan pada bulan semptember sampai dengan oktober 2011. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Alat yang digunakan adalah regresi berganda linier model jalur path analisis. Hasil analisis menunjukan bahwa sebanyak 31 karyawan atau sekitar 58,5% mempersepsikan sangat setuju komunikasi organisasi berpengaruh besar terhadap kinerja, dan untuk motivasi sebanyak 44 karyawan atau sekitar 83,0% mempersepsikan setuju motivasi berpengaruh terhadap kinerja. Dan untuk variabel komitmen sebanyak 26 karyawan atau sekitar 49,1% mempersepsikan netral komitmen berpenaruh terhadap kinerja, dan sebanyak 46 karyawan atau sekitar 86,8% mempersepsikan tidak setuju stres kerja mempengaruhi kinerja. Kata kunci: Pengaruh Komunikasi Organisasi, Motivasi, Komitmen Organisasi, Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Madubaru Di Bantul, Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Dec 2016 01:34
Last Modified: 27 Dec 2016 01:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10232

Actions (login required)

View Item View Item