SISTEM INFORMASI ALUMNI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CODEIGNITER (Studi Kasus : Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

DEWI, RAHAYU IKA (2012) SISTEM INFORMASI ALUMNI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CODEIGNITER (Studi Kasus : Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Alumni merupakan salah satu komponen institusi perguruan tinggi yang memiliki peranan penting. Jaringan yang dibangun alumni akan mampu memberikan sumbangan yang sangat besar bagi institusi. Pada saat ini jaringan informasi alumni masih belum terbangun dengan baik. Hal tersebut dikarenakan penanganan informasi alumni yang masih menggunakan cara – cara manual yang kurang efisien dan efektif. Penelitian ini akan merancang sistem informasi berbasis web pada pengelolahan data alumni. Hasil penelitian ini digunakan sebagai komunikasi antar alumni maupun antara alumni dengan intitusi serta sebagai umpan balik pengembalian keputusan institusi untuk peningkatan kualitas proses pembelajaran. Metodologi yang digunakan untuk mengembangkan sistem ini adalah Grapple (Guidelines for Rapid APPLication Engineering) dan menggunakan permodelan UML. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun Sistem Informasi Alumni Berbasis Web ini menggunakan CodeIgniter, MySQL sebagai database, Sublime text sebagai editor coding, netbeans sebagai editor pemodelan UML dan CodeIgniter sebagai framework dari Page Hypertext Prepocessor (PHP). Dengan menggunakan sistem ini, diharapkan dapat mempermudah alumni untuk berkomunikasi antar alumni lainnya dan memperoleh info – info aktual serta dapat mempermudah alumni maupun perusahaan untuk memporoleh dan memberi lowongan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Dec 2016 04:05
Last Modified: 20 Dec 2016 04:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10128

Actions (login required)

View Item View Item