PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN INFORMASI KEUANGAN PADA WEBSITE PERUSAHAAN

ANDITA WIKHESUMA, ADHI (2012) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN INFORMASI KEUANGAN PADA WEBSITE PERUSAHAAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABTRAKSI.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Dengan perkembangan teknologi internet yang sangat cepat. Komunikasi melalui internet telah diadopsi oleh perusahaan sebagai alat untuk meberikan informasi secara sukarela. Selain itu adanya upaya dari perusahaan untuk mengurangi asimetri informasi dengan cara memanfaatkan website di internet. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan terhadap luas pengungkapan informasi keuangan pada website perusahaan. Karakteristik perusahaan yang digunakan adalah ukuran perusahaan, profitabilitas,leverage,likuiditas,umur perusahaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id), perusahaan-perusahaan yang go public di Indonesia periode 2011 adalah berjumlah 440 perusahaan. Dari populasi sampel tersebut, diambil sampel menurut Indeks LQ45 yang berjumlah 45 perusahaan. Regresi linear digunakan untuk mengetahui hubungan antara pengaruh karakteristik perusahaan terhadap Luas pengungkapan informasi keuangan pada website perusahaan. Kata kunci : informasi keuangan, website, informasi secara sukarela.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 01 Dec 2016 06:55
Last Modified: 01 Dec 2016 06:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9703

Actions (login required)

View Item View Item