“Pengaruh Faktor – Faktor Kontekstual, Loyalitas Merek dan Perpindahan Merek Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indomie” (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

ADIB SHAFI’UDDIN, AHMAD (2013) “Pengaruh Faktor – Faktor Kontekstual, Loyalitas Merek dan Perpindahan Merek Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indomie” (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan pengembangan dari penelitian yang dilakukan oleh Shukla (2009) dengan variabel yang diamati: faktor-faktor kontekstual, loyalitas merek, perpindahan merek, dan keputusan pembelian. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang melakukan Keputusan Pembelian Indomie oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dimana terdapat kreteria tertentu yaitu mahasiswa yang mengkonsumsi makanan cepat saji, mudah didapat dan harganya terjangkau sehingga melakukan keputusan pembelian produk Indomie. Penelitian ini menguji 3 hipotesis yaitu : 1) Faktor-faktor kontekstual berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2) Loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan 3) Perpindahan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan alat analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Faktor-faktor kontekstual berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakrta, 2) Loyalitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakrta, dan 3) Perpndahan merek berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian Indomie oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakrta. Kata kunci : Kontekstual, Loyalitas Merek, Perpindahan Merek, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 29 Nov 2016 06:27
Last Modified: 29 Nov 2016 06:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9561

Actions (login required)

View Item View Item