PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Sophie Martin di Galeria Mall Yogyakarta)

Septiyana, Erna (2013) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen Sophie Martin di Galeria Mall Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Erna Septiyana, No. Mahasiswa : 152080089, Jurusan Ilmu Administrasi
Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran“ Yogyakarta. Judul penelitian : Pengaruh Bauran Promosi terhadap
Keputusan Pembelian. Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti S.Sos, M.Si dan
Pembimbing II Humam Santoso Utomo M.AB.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh variabel
bauran promosi secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan
pembelian, dan Variabel bauran promosi manakah yang memberikan pengaruh
dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Sophie Martin
di outlet Galeria Mall Lantai 1 Yogyakarta. Tipe penelitian ini adalah
eksplanatory. Populasi yang diambil yaitu konsumen di outlet Sophie Martin
Galeria Mall Lantai 1 Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 40 orang dan
dilakukan pada hari Minggu, yaitu hari yang dinilai paling ramai pengunjung.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling
dengan metode systematic random sampling.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui uji instrumen uji
validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik
deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil uji validitas, nilai r hitung masing-masing indikator lebih besar
dari nilai r tabel sehingga dinyatakan valid. Untuk hasil uji reliabilitas, semua
variabel bauran promosi memiliki koefisien alpha lebih besar dari 0,6 sehingga
secara menyeluruh kuisioner yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan
reliabel.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ada pengaruh variabel bauran promosi
secara simultan terhadap keputusan pembelian terbukti kebenarannya dengan
fhitung > ftabel dan ada pengaruh variabel bauran promosi secara parsial terhadap
keputusan pembelian terbukti kebenarannya dengan thitung > ttabel. Sehingga
kesimpulannya adalah ada pengaruh variabel bauran promosi secara simultan
maupun parsial terhadap keputusan pembelian dan variabel promosi penjualan
memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.
Saran yang diajukan penulis adalah agar pihak Sophie Martin mampu
mempertahankan variabel promosi penjualan dengan menambah variasi barang
promosi dan meningkatkan variabel hubungan masyarakat dengan memperluas
event diberbagai kota agar produk Sophie Martin dapat lebih dikenal lagi oleh
masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 24 Nov 2016 02:28
Last Modified: 24 Nov 2016 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9300

Actions (login required)

View Item View Item