PENGARUH TERPAAN IKLAN KFC DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Pengaruh Terpaan Iklan KFC (Kentucky Fried Chicken) Di Televisi Terhadap Minat Beli Di Kalangan Siswa SMA Kolombo Yogyakarta)

NURLAILA, ALFI (2014) PENGARUH TERPAAN IKLAN KFC DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Pengaruh Terpaan Iklan KFC (Kentucky Fried Chicken) Di Televisi Terhadap Minat Beli Di Kalangan Siswa SMA Kolombo Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sampul depan.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Pesatnya persaingan dalam berbagai bidang kehidupan menjadikan iklan merupakan salah satu alternatif pemenuh kebutuhan informasi akan produk yang diharapkan dapat menimbulkan perhatian dan rasa tertarik dari khalayak. Televisi menjadi salah satu media yang afektif dalam beriklan karena karakter televisi yang dapat menjangkau ruang dan waktu, audio visual, serta dapat digunakan berulang-ulang untuk mencapai khalayak yang luas dan heterogen. Berdasarkan fenomena tersebut KFC memasang iklan dengan gencar lewat media televisi dengan intensitas yang tinggi. Iklan KFC di televisi dikemas dengan kata-kata yang menarik, warna logo yang bagus, model iklan serta jingle yang mudah diingat calon konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh yang positif antara terpaan iklan KFC di televisi terhadap minat beli produk KFC di kalangan siswa SMA Kolombo Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif antara terpaan iklan KFC di televisi terhadap minat beli produk KFC di kalangan SMA Kolombo Yogyakarta. Jenis dari penelitian ini penelitian kuantitatif dan teknik analisis korelasi dan regresi linier berganda. Analisis korelasi diperoleh hasil terdapat hubungan yang yang kuat dan signifikan antara terpaan iklan KFC di televisi (X) dengan minat beli (Y). Analisis korelasi parsial dengan variabel kontrol gaya hidup dan status sosial ekonomi diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,759, dengan signifikansi 0,000. Sedangkan hubungan antara terpaan iklan KFC dengan minat beli tanpa dikontrol oleh gaya hidup dan status sosial ekonomi adalah sebesar 0,782, dengan demikian dapat dijelaskan bahwa variabel gaya hidup dan status sosial ekonomi terbukti dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap minat beli produk KFC. Analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,612 atau sebesar 61,2% variabel terpaan iklan KFC di televisi dapat menjelaskan minat beli produk KFC. Kata Kunci : terpaan iklan, gaya hidup, status sosial ekonomi, minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Nov 2016 03:31
Last Modified: 22 Nov 2016 03:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9146

Actions (login required)

View Item View Item