PENGARUH TERPAAN IKLAN KFC DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Pengaruh Terpaan Iklan KFC (Kentucky Fried Chicken) Di Televisi Terhadap Minat Beli Di Kalangan Siswa SMA Kolombo Yogyakarta)

NURLAILA, ALFI (2014) PENGARUH TERPAAN IKLAN KFC DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Pengaruh Terpaan Iklan KFC (Kentucky Fried Chicken) Di Televisi Terhadap Minat Beli Di Kalangan Siswa SMA Kolombo Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of Sampul depan.pdf]
Preview
Text
Sampul depan.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Pesatnya persaingan dalam berbagai bidang kehidupan menjadikan iklan
merupakan salah satu alternatif pemenuh kebutuhan informasi akan produk yang
diharapkan dapat menimbulkan perhatian dan rasa tertarik dari khalayak. Televisi
menjadi salah satu media yang afektif dalam beriklan karena karakter televisi
yang dapat menjangkau ruang dan waktu, audio visual, serta dapat digunakan
berulang-ulang untuk mencapai khalayak yang luas dan heterogen. Berdasarkan
fenomena tersebut KFC memasang iklan dengan gencar lewat media televisi
dengan intensitas yang tinggi. Iklan KFC di televisi dikemas dengan kata-kata
yang menarik, warna logo yang bagus, model iklan serta jingle yang mudah
diingat calon konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah
pengaruh yang positif antara terpaan iklan KFC di televisi terhadap minat beli
produk KFC di kalangan siswa SMA Kolombo Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif antara terpaan
iklan KFC di televisi terhadap minat beli produk KFC di kalangan SMA
Kolombo Yogyakarta. Jenis dari penelitian ini penelitian kuantitatif dan teknik
analisis korelasi dan regresi linier berganda. Analisis korelasi diperoleh hasil
terdapat hubungan yang yang kuat dan signifikan antara terpaan iklan KFC di
televisi (X) dengan minat beli (Y). Analisis korelasi parsial dengan variabel
kontrol gaya hidup dan status sosial ekonomi diperoleh nilai koefisien korelasi
sebesar 0,759, dengan signifikansi 0,000. Sedangkan hubungan antara terpaan
iklan KFC dengan minat beli tanpa dikontrol oleh gaya hidup dan status sosial
ekonomi adalah sebesar 0,782, dengan demikian dapat dijelaskan bahwa variabel
gaya hidup dan status sosial ekonomi terbukti dapat memberikan kontribusi yang
signifikan terhadap minat beli produk KFC. Analisis regresi linier sederhana
diperoleh nilai koefisien determinasi (R
2
) sebesar 0,612 atau sebesar 61,2%
variabel terpaan iklan KFC di televisi dapat menjelaskan minat beli produk KFC.

Kata Kunci : terpaan iklan, gaya hidup, status sosial ekonomi, minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Nov 2016 03:31
Last Modified: 22 Nov 2016 03:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9146

Actions (login required)

View Item View Item