HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PADA IKLAN MELALUI FACEBOOK DENGAN MINAT BELI

Hutapea, Jonathan (2012) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PADA IKLAN MELALUI FACEBOOK DENGAN MINAT BELI. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial yang populer dan saat ini digunakan
oleh banyak orang. Melalui Facebook seorang individu dapat terhubung secara
intensif dengan orang-orang yang dikenalnya. Selain itu, di Facebook dapat berbagi
cerita atau bahkan kegiatan yang sedang dan yang akan dilakukan hanya dalam
hitungan detik. Mulai dari mengirimkan ucapan selamat ulang tahun, ucapan selamat
hari raya, mengirimkan undangan pernikahan, bahkan berjualan pun dapat dilakukan
melalui Facebook, dan hal yang menarik adalah fitur-fitur tersebut semakin hari
menjadi semakin banyak dan beragam. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan dalam
penelitian yakni untuk mengetahui tingkat kepercayaan pada iklan di facebook,
mengetahui daya tarik iklan di facebook dan untuk mengetahui hubungan antara
tingkat kepercayaan dan daya tarik pada iklan melalui facebook dengan minat beli.
Metode dalam penelitian ini adalah survei dan termasuk penelitian eksplanatif.
Variabel-variabel yang digunakan yakni tingkat kepercayaan, daya tarik pada iklan
melalui facebook dan minat beli. Penelitian ini menggunakan subjek penelitian
sebanyak 80 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan antara
tingkat kepercayaan dengan tarik pada iklan melalui facebook. Kuat hubungan
antara antara tingkat kepercayaan dengan daya tarik pada iklan melalui facebook dan
kuat hubungannya sebesar 0.579. Hubungan antara tingkat kepercayaan dan daya
tarik pada iklan melalui facebook ternyata tingkat kepercayaan yang memiliki
hubungan lebih tinggi dengan minat beli dari pada daya tarik pada iklan melalui
facebook. Hubungan antara tingkat kepercayaan dengan minat beli dan kuat
hubungannya sebesar 0,801, sedangkan hubungan antara daya tarik pada iklan
melalui facebook dengan minat beli sebesar 0,678. Hal ini menunjukkan bahwa
semakin tinggi tingkat kepercayaan yang dimiliki serta semakin tinggi daya tarik
yang dimiliki iklan melalui facebook maka minat beli konsumen menjadi semakin
tinggi

Facebook is a popular social network site and today it has been used by most of
peoples. Through Facebook, someone can connect intensively with others persons
that acquainted. Besides that, in Facebook, someone can sharing a story or the
activity that while and will perform in a second. Start from sending birthday
congratulation, festal day congratulation, sending marriage invitation, and moreover
vending can conducted through Facebook, and the interest things is this features is
going various. Based this matter, so the research purpose understands fascination
level of advertisement in Facebook and understanding relationship between
confident and fascination level of advertisement through Facebook with buy interest.
Method in this research is survey and included to explanative research. Variables
that used are confident level, fascination level of advertisement through Facebook
and buy interest. This research is using research subject as much as 80 students. This
research result was presenting a relationship between confident levels with
fascination level of advertisement through Facebook. The relationship value between
confident levels with fascination level of advertisement through Facebook as much
as 0.579. From the relationship between confident level and fascination level of
advertisement through Facebook, in fact, the confident level has a higher
relationship with buy interest than fascination level of advertisement through
Facebook. The relationship value between confident levels with buy interest is
0.801, while the relationship value between fascination levels of advertisement
through Facebook with buy interest as much as 0.678. This is presenting that a
higher confident level and a higher fascination level of advertisement through
Facebook so the buy interest of consumers will higher.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 18 Nov 2016 07:16
Last Modified: 18 Nov 2016 07:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9084

Actions (login required)

View Item View Item