CARLA PUSPITA, FABIOLA (2014) Evaluasi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi DIY Dalam Mempromosikan Pariwisata Yogyakarta. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Yogyakarta adalah salah satu kota pariwisata di Indonesia yang kaya akan
beragam wisata di dalamnya. Fenomena yang ditemukan adalah terjadi kenaikan
jumlah kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun namun kenaikan jumlah
kunjungan wisatawan tersebut tidak dapat menyebabkan length of stay wisatawan
di Yogyakarta meningkat. Sehingga penelitian ini merumuskan bagaimana
komunikasi pemasaran yang dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi DIY dapat
menaikkan jumlah kunjungan wisatawan namun mengapa tidak dapat membuat
wisatawan lebih lama tinggal di Yogyakarta. Teori yang digunakan dari penelitian
ini adalah teori komunikasi pemasaran dan bauran komunikasi pemasaran.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu proses
analisa data dilakukan saat data – data diperoleh dengan menelaah seluruh data
yang tersedia dari berbagai sumber yaitu wawancara yang dilakukan, observasi,
dokumen pribadi, gambar dan sebagainya. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa
komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi DIY sudah
cukup baik namun diperlukan adanya perluasan pasar dan inovasi dalam
mempromosikan pariwisata Yogyakarta untuk meningkatkan length of stay
wisatawan dan terus menaikkan jumlah kunjungan wisatawan.
Kata kunci : Pariwisata, Komunikasi Pemasaran, Yogyakarta
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 03:36 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 03:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9046 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |