Kurniawan, Rudy (2014) STRATEGI MEDIA RELATIONS BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
Provinsi Yogyakarta telah menjadi Provinsi dengan tingkat kasus
penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang tinggi. BNNP D.I Yogyakarta
menggunakan beberapa strategi dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan
kegiatan-kegiatannya. Penelitian Strategi Media Relations BNNP D.I Yogyakarta
bertujuan untuk mengetahui strategi media relations BNNP D.I Yogyakarta dan
Hambatan yang dilakukan BNNP D.I Yogyakarta .Penelitian ini dilakukan dengan
menggunakan Metode penelitian kualitatif deskriptif yang mencoba mengungkap
bgaimana menjalin kerjasama dengan pihak media. Penelitian ini menggunakan, teori
Relations Management media dari Robert Lawrance, yang digunakan sebagai fokus
dari penelitian ini. Pengumpulan data dalam penelitian di lakukan melalui wawancara
mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan, strategi
yang dilakukan BNNP D.I Yogyakarta untuk menjalin hubungan baik dengan media
itu dilakukan dengan strategi media relations diantaranya melakukan press relase,
jumpa pers (Press Converence), menyediakan press room, bekerjasama dengan media
cetak dan bekerjasama dengan media elektronik dan cetak, special event, membuat
program edukasi bahaya narkoba di media massa, dan di antaranya berupa personal
relationship yang artinya dimana pihak BNNP D.I Yogyakarta memiliki hubungan
yang lebih dalam lagi. Hasil penelitian mendukung teori Relation Management.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 01:58 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 01:58 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9014 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |