Kurniawan, Rudy (2014) STRATEGI MEDIA RELATIONS BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
Provinsi Yogyakarta telah menjadi Provinsi dengan tingkat kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang tinggi. BNNP D.I Yogyakarta menggunakan beberapa strategi dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatannya. Penelitian Strategi Media Relations BNNP D.I Yogyakarta bertujuan untuk mengetahui strategi media relations BNNP D.I Yogyakarta dan Hambatan yang dilakukan BNNP D.I Yogyakarta .Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Metode penelitian kualitatif deskriptif yang mencoba mengungkap bgaimana menjalin kerjasama dengan pihak media. Penelitian ini menggunakan, teori Relations Management media dari Robert Lawrance, yang digunakan sebagai fokus dari penelitian ini. Pengumpulan data dalam penelitian di lakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan, strategi yang dilakukan BNNP D.I Yogyakarta untuk menjalin hubungan baik dengan media itu dilakukan dengan strategi media relations diantaranya melakukan press relase, jumpa pers (Press Converence), menyediakan press room, bekerjasama dengan media cetak dan bekerjasama dengan media elektronik dan cetak, special event, membuat program edukasi bahaya narkoba di media massa, dan di antaranya berupa personal relationship yang artinya dimana pihak BNNP D.I Yogyakarta memiliki hubungan yang lebih dalam lagi. Hasil penelitian mendukung teori Relation Management.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 18 Nov 2016 01:58 |
Last Modified: | 18 Nov 2016 01:58 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9014 |
Actions (login required)
View Item |