Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Indomie (Studi Pada Konsumen Produk Mie Instan Indomie Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009-2012),

Irwandaru,, Latu (2013) Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Indomie (Studi Pada Konsumen Produk Mie Instan Indomie Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009-2012),. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Perusahaan harus mampu mengenal apa yang menjadi kebutuhan dan harapan
konsumen saat ini ataupun masa datang. Konsumen tidak hanya menggunakan harga
sebagai indikator kualitas tetapi juga sebagai indikator biaya yang dikorbankan untuk
ditukar dengan produk atau manfaat produk, penetapan harga yang sesuai dengan
produk yang dihasilkan oleh perusahaan maka akan mempengaruhi konsumen dalam
mengambil keputusan pembelian.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menguji ada tidaknya pengaruh
secara parsial dan simultan antara harga dan produk terhadap keputusan pembelian
produk mie instan Indomie. Penelitian ini ditujukan kepada konsumen produk mie
instan Indomie dijurusan Administrasi Bisnis angkaan 2009 – 2012, dengan jumblah
populasi 382 orang dan sampel 80 orang. Tipe penelitian yang digunakan adalah
eksplanatory. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.
Hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa H-1 yaitu, ada pengaruh yang
signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan
membandingkan nilai T hitung dengan T table (4,258>1,991), serta produk terhadap
keputusan pembelian secara parsial dengan membandingkan nilai Thitung dengan
Ttabel (4,460>1,991). H-2 yaitu, ada pengaruh yang signifikan antara harga dan
produk terhadap keputusan pembelian secara simultandengan membandingkan
Fhitung dengan Ftabel ( 37,540> 3,1154).
Dari hasil rangkuman regresi linier berganda dapat diketahui bahwa secara
parsial dan simultan harga dan produk berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian mahasiswa mie instan Indomie. Sedangkan besarnya pengaruh
kedua variabel produk dan harga terhadap keputusan pembelian mahasiswa adalah
sebesar 48,1% dan sisanya sebesar 51,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 17 Nov 2016 09:51
Last Modified: 17 Nov 2016 09:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9006

Actions (login required)

View Item View Item