WICAKSONO, PIUS ARIO (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DJEMARI REFLEXOLOGI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Di awal tahun 2004, bisnis pijat kebugaran dan reflexi di Yogyakarta mulai
berkembang dengan pesat dan memiliki segmen yang berbeda-beda. Djemari
Reflexologi adalah salah satu tempat pijat kebugaran dan pijat reflexi dengan
segmen keluarga dan kalangan pegawai kantoran. Dalam menghadapi persaingan
dan menjaga loyalitas konsumen Djemari Reflexologi memiliki strategi
pemasaran. Prinsip dari Djemari Reflexologi adalah selalu menjaga dan
meningkatkan Kualitas Tehnik maupun kualitas pelayanan agar konsumen
Djemari Reflexologi merasa puas sehingga menginformasikan kepada saudara dan
teman. Secara otomatis konsumen Djemari Reflexologi adalah marketing
Djemari. Selain itu, Djemari Reflexologi juga melakukan promosi, penjualan
langsung dan pemasaran langsung. Penelitian ini menggunakan strategi
komunikasi pemasaran Kotler yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan
masyarakat dan publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung hal ini
untuk mengetahui bagaimana Djemari Reflexologi dalam melakukan strategi
komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produknya. Dari hasil
penelitian ini, dapat dilihat bahwa Strategi pemasaran “mouth to mouth” atau dari
mulut ke mulut ini selain memberikan nilai positif pada Djemari Reflexologi
dalam meningkatkan jumlah kunjungan dan menekan biaya promosi. Strategi
yang cukup kuno namun efektif ini sudah dilakukan Djemari Reflexologi sejak
tahun 2010.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Suninto Prabowo |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8989 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |