PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Jasa Service di Bengkel Resmi PT. Yamaha Harpindo Jaya Yogyakarta)

ARDIANSYAH, ROZA (2013) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Jasa Service di Bengkel Resmi PT. Yamaha Harpindo Jaya Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK ROZA ARDIANSYAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Yamaha Harpindo Jaya Yogyakarta yang melakukan jasa perbaikan atas kendaraannya. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatori. Populasinya dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Yamaha Harpindo Jaya Yogyakarta yang menggunakan jasa service sepeda motor khususnya minimal dua kali menggunakan jasa service. Teknik sampling yang digunakan adalah sistematik sampling berdasarkan urutan pelanggan yang mendaftar service dengan ukuran sampel 60 orang responden. Alat analisis dalam penelitian adalah dengan statistik deskriptif dan inferensial menggunakan uji asumsi klasik agar regresi linier berganda dapat diterapkan. Ada pengaruh positif secara simultan / serempak antara variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap Kepuasan pelanggan pada Bengkel Resmi Sepeda Motor Yamaha Harpindo Jaya di Kota Yogyakarta. Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara: bukti fisik (x1), keandalan (x2), daya tanggap (x3), jaminan (x4), empati (x5) terhadap kepuasan pelanggan (y). Berdasarkan kesimpulan peneliti, maka dapat diusulkan saran yang harapannya dapat bermanfaat bagi Bengkel Resmi Sepeda Motor Yamaha Harpindo Jaya di Kota Yogyakarta yaitu: Bengkel Resmi Sepeda Motor Yamaha Harpindo Jaya di Kota Yogyakarta disarankan untuk melakukan pelatihan bagi karyawan secara rutin agar dapat melayani pelanggan dengan baik serta training pelatihan khusus bagi para mekanik bertujuan agar meningkatkan kemampuan dalam menangani perbaikan kendaraan . Pihak peneliti menyarankan apabila ada peralatan yang lebih modern segera dilakukan peremajaan, diperhatikannya tersedianya stok sparepart di gudang dan pihak dealer sebaiknya menyediakan / berlangganan majalah otomotif yang baru setiap bulannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 17 Nov 2016 07:25
Last Modified: 17 Nov 2016 07:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8982

Actions (login required)

View Item View Item