STERATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL ARJUNA YOGYAKARTA DALAM MENARIK KONSUMEN PASCA PERUBAHAN MENJADI HOTEL BINTANG TIGA

Perkasa, Bayu Putra (2014) STERATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL ARJUNA YOGYAKARTA DALAM MENARIK KONSUMEN PASCA PERUBAHAN MENJADI HOTEL BINTANG TIGA. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK MELY.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Hotel Arjuna Yogyakarta merupakan hotel yang letaknya strategis dekat dengan jatung kota Yagyakarta yaitu Tugu Jogja, dekat Malioboro, pasar Bring harjo dan dekat dengan Ke reta. Penelitian ini bertujuan mengetahui program marketing public relations, tingkat keberhasilan program marketing public relations, dan memberikan refrensi kepada pihak hotel sebagai bahan evaluasi pelaksanaan hotel Arjuna Yogyakarta pasca perubahan menjadi hotel bintang tiga.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Produksi Pesan. Adapun teori lain yang berkaitan yaitu “Plan and Goals Theory dan Teori Perencanaan Bergers. Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif, penulis dapat menganalisis data dan dapat mengumpulkan data secara trianggulasi yang diambil melalui data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan menggunakan teknik Observasi. Lokasi penelitian yang diteliti oleh peneliti dilaksanakan di Hotel Arjuna Yogyakarta Jl. P. Mangkubumi no 44 Yogyakarta. Hasil penelitian sales of marketing hotel Arjuna Yogyakarta menjadi satu departemant dengan public relations. Kegiatan marketing public relations dalam menjalankan tugasnya dikontrol oleh sales of marketing. Fungsi dari marketing public relations sebagai alat komunikasi baik untuk promosi, menarik konsumen agar tetap loyal, membangun kepercayaan kepada konsumen, mengadakan kegiatan sosial dan menciptakan citra yang baik untuk perusahan yang dikelola serta menjega hubungan baik dengan media dan masyarakat. dalam penelitian adanya program strategi yang digunakan dalam penelitian ini hasil menunjukan menganalisis situasi atau mendefinisiskan masalah, membuat perencanaan dan program, bertindak dan komunikasi dan mengvaluasi program. Dalam pelaksanaan strategi tersebut adanya kekurangan yaitu kurangnya koordinasi kepada departemnt yang lain untuk itu diadakanya tecnical meeting dan disebarkan berupa selebaran kertes yang berisi perubahan jadwal yang disebut “ MEMO” untuk mengantisipasi jika terjadinya perubahan program.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 17 Nov 2016 07:30
Last Modified: 17 Nov 2016 07:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8981

Actions (login required)

View Item View Item