COMMUNITY RELATIONS PADA DEPARTEMEN MARKETING PUBLIC RELATIONS TRANS7 DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN CALON PENONTON OFF AIRPROGRAM ACARA OPERA VAN JAVA

TAUFIQ ANDHIKA, CHESSARIO (2014) COMMUNITY RELATIONS PADA DEPARTEMEN MARKETING PUBLIC RELATIONS TRANS7 DALAM MENJALIN HUBUNGAN BAIK DENGAN CALON PENONTON OFF AIRPROGRAM ACARA OPERA VAN JAVA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK CHESSARIO TAUFIQ ANDHIKA - KOMUNIKASI - 153100190.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Community Relations yang dilakukan Oleh Departemen Marketing Public Relations TRANS7 merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka membina hubungan baik dengan masyarakat luas. Program community relations dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan menjalin hubungan baik dengan calon penonton program acara di TRANS7. Program acara tersebut salah satunya adalah Opera Van Java yang pada setiap tayangannya mampu menyedot berbagai kalangan penonton dan komunitas untuk datang menonton langsung. Untuk itu penting sekali bagi TRANS7 untuk membina hubungan baik dengan calon penonton tersebut dan mensosialisasikan prosedur yang benar untuk menonton Opera Van Java. Penelitian ini mengambil rumusan masalah tentang siapa sajakah sasaran komunikasi program acara Opera Van Java dan bagaimanakah segmentasinya, serta bagaimana community relations yang dilakukan oleh TRANS7 untuk mensosialisasikan prosedur untuk menonton Opera Van Java dan bagaimana menjalin hubungan baik dengan komunitas tersebut. Selain itu juga untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menjadi menghambat dalam melakukan sosialisasi.Jenis penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif Deskriptif. Peneliti menggunakan teknik triangulasi untuk menguji keabsahan data. Data diperoleh melalui observasi, wawancara dan studi pustaka kemudian dianalisis berdasarkan fakta dan diinterpretasikan dengan teori yang digunakan untuk menarik kesimpulan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara yang dilakukan peneliti terhadap beberapa sumber.Hasil penelelitian menunjukan bahwa Community Relations yang dilakukan oleh TRANS7 cukup baik dalam menjalin hubungan dengan calon penonton Opera Van Java, namun untuk sosialisasi prosedur yang benar untuk menonton program acara Opera Van Java hendaknya di evaluasi kembali agar kelak masyarakat menjadi lebih paham akan informasi yang ada sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi masalah-masalah yang muncul akibat kurangnya informasi akan prosedur yang benar untuk menonton langsung program acara Opera Van Java

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Nov 2016 02:56
Last Modified: 17 Nov 2016 02:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8921

Actions (login required)

View Item View Item