Tri Anggoro Atmoko, Gatot (2013) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMLMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
abstrak.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Setiap organisasi atau instansi dalam melaksanakan program diarahkan selalu berdaya guna mencapai tujuannya. Salah satu faktor kelancaran tujuan suatu perusahaan adalah mengidentifikasi dan mengukur kinerja pegawai. Kinerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan. Terdapat beberapa hal yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, diantaranya adalah kepemimpinan dan budaya organisasi Budaya organisasi merupakan sarana untuk menentukan arah organisasi, dan menjadi dasar pelaksanaan dari fungsi-fungsi organisasi seperti kualitas, kreativitas, serta respon yang cepat terhadap perubahan lingkungan, yang berorientasi pada peningkatan kinerja pegawai. Satu hal yang dapat mendukung kinerja pegawai adalah pimpinan. Pimpinan perlu mengenali sasaran-sasaran yang bernilai tinggi dari bawahannya agar dapat membantu bawahan untuk mencapainya, dan dengan demikian berarti pimpinan telah mendorong bawahannya untuk mencapai tujuan perusahaan Dengan banyaknya muncul persaingan dari perusahaan swasta yang bergerak pada bidang usaha yang sama, maka sebuah perusahaan dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja guna mendapatkan simpati dari masyarakat . Guna memperbaiki kinerja perusahaan maka dibutuhkan peran pemimpin yang baik serta budaya dalam organisasi yang dapat menunjang kinerja karyawan yang baik karena hanya melalui suasana dan situasi yang kondusif untuk bekerja maka kinerja yang baik dapat dicapai. Kata kunci: budaya organisasi, Kinerja, kepemimpinan Any organization or agency in implementing programs aimed constantly empowered to achieve goals. One factor is the smoothness of the objective of the company to identify and measure employee performance. Performance is essentially what is done or not done employee. There are several things that can affect the performance of the employees, including the leadership and organizational culture Organizational culture is a means to determine the direction of the organization, and the basis for the implementation of organizational functions such as quality, creativity, and quick response to changes in the environment, oriented on improving employee performance. One thing that can support employee performance is leadership. Leaders need to recognize targets high value of subordinates in order to help subordinates to achieve, and thus leaders have encouraged their subordinates to achieve company goals With many emerging competition from private companies engaged in the same business, then a company is expected to improve performance in order to gain sympathy from the public. In order to improve the performance of the company then takes the role of a good leader and the culture within the organization that can support the employee's performance is good because it is only through the atmosphere and situation conducive to work then good performance can be achieved. Keywords: organizational culture, performance, leadership
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 11 Nov 2016 03:57 |
Last Modified: | 11 Nov 2016 03:57 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8715 |
Actions (login required)
View Item |