PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN STRATEGI GENERIK TERHADAP KINERJA PERUSAHAANPADA CENTRA DEALER YAMAHA SUMBER BARU MOTOR DI YOGYAKARTA

NASIKHAH, SITI (2014) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN STRATEGI GENERIK TERHADAP KINERJA PERUSAHAANPADA CENTRA DEALER YAMAHA SUMBER BARU MOTOR DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of 5. abstrak.pdf]
Preview
Text
5. abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

The purpose of this research are : (1) to analyze the influence of customer orientation on the
company’s performance; (2) to analyze the influence of competitor orientation on the company’s
performance; (3) to analyze the influence of interfunctional coordination on the company’s
performance; (4) to analyze the influence diferensiasi strategy on the company’s performance; (5) to
analyze the influence of cost leadership on the company’s performance. The populasi of study is all
of the all employees in the centra dealer motorcycles yamaha new sources of Yogyakarta. sample in
this study is some employees. while respondent are the 40 of employees. The result of the research
show that: (1) there is not influence of customer orientation on the company’s performance; (2)
competitor orientation has a positive influence on the company’s performance; (3) interfunctional
coordination has a positive influence on the company’s performance; (4) there is not influence of
diferensiasi strategy on the company’s performance; (5) cost leadership has a positive influence on
the company’s performance.
Keyword: customer orientation, competitor orientation, interfunctional coordination, diferensiasi
strategy, cost ledership, performance.

Kinerja pada perusahaan merupakan tolak ukur keberhasilan perusahaan.
Permasalahan yang sering dihadapi perusahaan adalah seberapa besarketerkaitan orientasi
pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi antar fungsi, strategi diferensiasi dan strategi
kepemimpinan biaya yang dilakukan perusahaan. Dengan adanya masalah tersebut dan untuk
menghadapi persaingan maka perlu dirumuskan pengaruh antara orientasi pasar dan strategi
generik terhadap kinerja perusahaan Dealer Yamaha Sumber Baru Motor Di Yogyakarta.
Tujuan dari penelitian ini adalah: Menguji dan menganalisis pengaruh orientasi pasar
dan strategi generik terhadap kinerja perusahaan Dealer Yamaha Sumber Baru Motor Di
Yogyakarta.
Penelitian Dilakukan pada Dealer Yamaha Sumber Baru Motor Di Yogyakarta yang
berlokasi di Jl. P. Mangkubumi No. 27 Yogyakarta. Pengambilan Data dilakukan mulai bulan
Juni 2013 hingga bulan Desember 2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer. Metode pengolahan data dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan
analisis regresi berganda.
Hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa koefisien korelasi bergandanya
sebesar 0,784 ini berarti terdapat korelasi yang kuat antara variabel orientasi pelanggan,
orientasi pesaing, koordinasi antar fungsi, strategi diferensiasi dan strategi kepemimpinan
biaya terhadap kinerja perusahaan. Sedangakan koefisien determinasinya sebesar 0,755, ini
berarti variabel-variabel diatas memberikan sumbangan atau kontribusi pengaruh terhadap
kinerja perusahaan sebesar 75,5%.
Kata kunci: Orientasi pelanggan, orientasi pesaing, koordinasi antar fungsi, strategi
diferensiasi, strategi kepemimpinan biaya. Kinerja perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 09 Nov 2016 01:14
Last Modified: 09 Nov 2016 01:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8584

Actions (login required)

View Item View Item