ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STUDIO FOTOGRAFI HARMONY GALLERY YOGYAKARTA

RAYHAN FAUZI, MUHAMMAD (2013) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STUDIO FOTOGRAFI HARMONY GALLERY YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Pengesahan.jpg

Download (459kB) | Preview

Abstract

Harmony Gallery adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang seni kreatif yang berupa studio fotografi. Harmony Gallery terbentuk berdasarkan hoby suatu kelompok anak muda yang berkembang menjadi sebuah bisnis kreatif. Salah satu produk yang ditawarkan berupa foto dokumentasi acara-acara yang diselenggarakan di Yogyakarta, seperti pernikahan, ulang tahun, metting dan juga berupa foto produk dan company profile suatu perusahaan. Target market dan segmentasi pasar Harmony Gallery merupakan orang dewasa dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Harmony Gallery. Bagi sebuah perusahaan, komunikasi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting untuk mengkomunikasikan produk yang ditawarkan perusahaan. Dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran, integrated marketing communication dengan promotional tools. Metode penelitian kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka. Wawancara yang dilakukan adalah dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada owner, marketing director, dan beberapa relasi serta konsumen yang telah menggunakan jasa Harmony Gallery. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Harmony Gallery dan media apa saja yang digunakan, peneliti melakukan wawancara intensif dengan marketing director Harmony Gallery serta melakukan observasi langsung dengan mengikuti proses komunikasi pemasaran yang dilakukan. Hasil penelitian, menunjukkan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Harmony Gallery adalah berupa bauran komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri dari personal selling, public relations, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Harmony Gallery menggunakan media sosial sebagai media komunikasi intensif dengan calon konsumen, media yang digunakan adalah jejaring pertemanan Facebook dan Twitter yang interaktif dalam berinteraksi dengan calon konsumen. Harmony Gallery juga berusaha menerapkan Word of Mouth Marketing, dengan menggabungkan marketing tolls dalam penerapannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2016 03:30
Last Modified: 08 Nov 2016 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8517

Actions (login required)

View Item View Item