EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI SOSIALISASI PROGRAM “KOTA SEJUTA BUNGA” PEMERINTAH KOTA MAGELANG

SETYAWAN, AJI (2013) EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI SOSIALISASI PROGRAM “KOTA SEJUTA BUNGA” PEMERINTAH KOTA MAGELANG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat judul evaluasi implementasi strategi sosialisasi program kota sejuta bunga oleh pemerintah Kota Magelang. Hal yang melatarbelakangi penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pemerintah Kota Magelang dan sejauh mana efektivitas sosialisasi tersebut kepada masyarakat. Menciptakan Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang dikemas dalam tampilan bersih, indah, nyaman, dan tertata. Tujuannya diharapkan mampu menarik minat wisatawan karena keindahannya dan menumbuhkan agribisnis tanaman hias dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif kualitatif. Teori komunikasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori Shanon and Weaver yaitu sebuah sumber daya informasi yang menciptakan sebuah pesan dan mengirimnya dengan suatu saluran kepada penerima yang kemudian membuat ulang pesan tersebut. Melalui teori ini, peneliti mendeskripsikan bagaimana menjelaskan dan melakukan eksekusi program yang sudah direncanakan menggunakan strategi sosialisasi secara langsung dan tidak langsung. Berdasarkan hasil penelitian dalam mensosialisasikan program kota sejuta bunga, pemkot telah melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan menggunakan media massa, sosialisasi kepada organisasi/kelompok, even, kegiatan massal, hubungan masyarakat yang berisikan tentang capaian dan langkah kedepan tentang program kota sejuta bunga. Mengoptimalkan fasilitas media untuk menjelaskan bagaimana pelaksanaan hingga sasaran akhir dari program tersebut. Mengajak kerja sama pihak-pihak swasta dalam mensosialisasikan program kota sejuta bunga kepada masyarakat. ABSTRACT This study raised the title of socialization program evaluation strategy mplementation by the city of a million flowers Magelang city government. The background of this study is to determine the strategy of the Government of Magelang and how effective dissemination to the public. Creating Magelang City as the City Services are packaged in a display clean, beautiful, comfortable, and orderly. The goal is expected to attract tourists because of its beauty and the agribusiness grow ornamental plants and improve environmental quality. This study used qualitative methods to research the type of qualitative descriptive analysis. Communication theory used in this study is the theory of Shannon and Weaver is an information resource that creates a message and sends it to a channel o a receiver that then re-create the message. Through this theory, the researchers describe how to define and execute a program that has been planned to use socialization strategies directly and indirectly. Based on the results of research in he city of a million flowers disseminating the program, the local government has made various efforts to promote use of mass media, outreach to organizations / groups, events, mass events, public relations containing about achievements and future steps of the program the city a million flowers. Optimizing facility for the media to explain how the implementation of the final objectives of the program. Encourage cooperation of private parties in disseminating a million city program o the public interest

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Nov 2016 07:51
Last Modified: 07 Nov 2016 07:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8481

Actions (login required)

View Item View Item