STRATEGI BRANDING SKH KEDAULATAN RAKYAT OLEH DINI MEDIA PRO

Tika Lestari, Diana (2013) STRATEGI BRANDING SKH KEDAULATAN RAKYAT OLEH DINI MEDIA PRO. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.PDF]
Preview
Other
ABSTRAK.PDF

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAH.PDF]
Preview
Other
PENGESAH.PDF

Download (693kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan produk media yang memberikan penghasilan bagi sebuah media.
Untuk mendapatkan iklan yang bersedia beriklan dalam sebuah media, media itu
diharuskan dapat dipercaya punya segmentasi pasar yang terarah, juga sesuai
dengan karater iklan yang akan ditayangkan. Demi mendapatkan iklan dalam
sebuah media, selain membutuhkan strategi promosi yang sesuai, juga dibutuhkan
strategi branding yang sesuai. Kesesuaian ini diharapkan mampu menarik lebih
banyak pembaca dan lebih banyak pengiklan tentunya. Selain untuk menarik
pengiklan yang juga tidak kalah penting bagi media adalah menambah ataupun
mempertahankan pembacanya. Hal ini juga berlaku bagi koran Kedaulatan Rakyat
yang merupakan koran tertua di yogyakarta, dapat dipastikan memerlukan strategi
branding untuk medianya. Sebagai koran tertua dan terbesar tentunya Kedaulatan
Rakyat memiliki cara tersendiri untuk pembangunan mereknya yang telah lama
dikenal ini. Penelitian ini menjelaskan mengenai strategi branding koran
Kedaulatan rakyat melalui iklan cetak dan TVC KR Group (Perusahaan
utamanya) versi “Bus Kota”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
deskriptif. Hasil penelitian ini adalah strategi branding koran Kedaulatan rakyat,
proses perancangan iklannya hingga eksekusi dan kendala-kendala serta analisis
dari pengamat iklan tersebut. Dalam penelitian ini ada pengamatan langsung dari
seorang pengamat iklan terpercaya guna menganalis efektifitas iklan yang telah
dibuat oleh biro iklan. Dalam penelitian ini juga turut dibahas apakah iklan yang
telah dibuat mampu memberi kepuasan pada pelanggan setia KR itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Nov 2016 03:22
Last Modified: 07 Nov 2016 03:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8435

Actions (login required)

View Item View Item