PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2008-2011)

Rahayu, Aulia Insan (2013) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2008-2011). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan Return on Asset (ROA). 2). Mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan Return on Equity (ROE). 3). Mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan Net Profit Margin (NPM). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada periode 2008-2011. Berdasarkan kriteria pengambilan sampel, diperoleh 18 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Jadi total sampel data selama empat tahun sebanyak 72. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerjan keuangan perusahaan yang diukur dengan Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), dan Net Profit Margin (NPM). Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Return On Asset, Return On Equity, Net Profit Margin

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Nov 2016 03:02
Last Modified: 04 Nov 2016 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8381

Actions (login required)

View Item View Item