STRATEGI PERUSAHAAN DALAM MENGHADAPI KRISIS EROPA (Studi pada Industri kerajinan perak HS Silver 800-925 Yogyakarta)

Antonio Falepi, Riza (2013) STRATEGI PERUSAHAAN DALAM MENGHADAPI KRISIS EROPA (Studi pada Industri kerajinan perak HS Silver 800-925 Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Dalam penulisan karya ilmiah ini, penulis membuat sebuah penelitian tentang bagaimana perusahaan dapat menghadapi krisis Eropa tentungnya menggunakan strategi perusahaan atau Grand Strategy yang di dalamnya terdapat beberapa solusi tentang pemecahan masalah yang sedang dihadapi perusahaan secara kompleks, pada penelitian ini penulis menuliskan bagaimana cara pengambilan strategi mulai dari awal hingga akhir perumusan strategi itu sendiri. Langkah pertama yang dilakukan penulis dalam menentukan strategi perusahaan adalam mengetahui pada tingkat apa strategi yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan apakah strategi perusahaan, strategi bisnis atau strategi fungsional, kemudian penulis melakukan evalusi terhadap lingkungan perusahaan baik lingkungan eksternal perusahaan yang menyangkut peluang dan ancaman serta evaluasi terhadap lingkungan internal perusahaan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan perusahaan, dalam evaluasi lingkungan perusahaan penulis menggunakan alat yang disebut matriks EFAS dan matrik IFAS dari kedua alat ini akan diketahui bagaimnana kondisi eksternal dan internal perusahaan secara tepat. Setelah dilakukan evaluasi menggunakan matriks EFAS maupun IFAS maka penulis menggunakan analisis SWOT untuk mencocokan beberapa unsur baik dari eksternal dan internal untuk mengetahui dimana letak kondisi perusahaa saat ini dan strategi apa yang di pakai apakah SO, WO, ST, dan WT, kemudian setelah semua langkah analisis dari pertama sudah di lakukan dan menunjukan hasil yang objektif maka dapat ditarik kesimpulan dari penelitian ini berupa strategi perusahaan yang dipakai, adalah strategi Integrasi, strategi yang pantas dipakai untuk menghadapi krisis eropa dikarenakan, kondisi perusahaan yang outstanding dan juga di dukung oleh misi perusahaan yang mengharapkan perusahaan dapat melestarikan kebudayaan Kotagede yaitu perak di mata dunia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Nov 2016 03:20
Last Modified: 03 Nov 2016 03:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8298

Actions (login required)

View Item View Item