Antonio Falepi, Riza (2013) STRATEGI PERUSAHAAN DALAM MENGHADAPI KRISIS EROPA (Studi pada Industri kerajinan perak HS Silver 800-925 Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Dalam penulisan karya ilmiah ini, penulis membuat sebuah penelitian
tentang bagaimana perusahaan dapat menghadapi krisis Eropa tentungnya
menggunakan strategi perusahaan atau Grand Strategy yang di dalamnya terdapat
beberapa solusi tentang pemecahan masalah yang sedang dihadapi perusahaan
secara kompleks, pada penelitian ini penulis menuliskan bagaimana cara
pengambilan strategi mulai dari awal hingga akhir perumusan strategi itu sendiri.
Langkah pertama yang dilakukan penulis dalam menentukan strategi
perusahaan adalam mengetahui pada tingkat apa strategi yang digunakan untuk
menyelesaikan permasalahan apakah strategi perusahaan, strategi bisnis atau
strategi fungsional, kemudian penulis melakukan evalusi terhadap lingkungan
perusahaan baik lingkungan eksternal perusahaan yang menyangkut peluang dan
ancaman serta evaluasi terhadap lingkungan internal perusahaan untuk
mengetahui kekuatan dan kelemahan perusahaan, dalam evaluasi lingkungan
perusahaan penulis menggunakan alat yang disebut matriks EFAS dan matrik
IFAS dari kedua alat ini akan diketahui bagaimnana kondisi eksternal dan internal
perusahaan secara tepat.
Setelah dilakukan evaluasi menggunakan matriks EFAS maupun IFAS
maka penulis menggunakan analisis SWOT untuk mencocokan beberapa unsur
baik dari eksternal dan internal untuk mengetahui dimana letak kondisi perusahaa
saat ini dan strategi apa yang di pakai apakah SO, WO, ST, dan WT, kemudian
setelah semua langkah analisis dari pertama sudah di lakukan dan menunjukan
hasil yang objektif maka dapat ditarik kesimpulan dari penelitian ini berupa
strategi perusahaan yang dipakai, adalah strategi Integrasi, strategi yang pantas
dipakai untuk menghadapi krisis eropa dikarenakan, kondisi perusahaan yang
outstanding dan juga di dukung oleh misi perusahaan yang mengharapkan
perusahaan dapat melestarikan kebudayaan Kotagede yaitu perak di mata dunia.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 03:20 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 03:20 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8298 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |