PENGARUH PENANGANAN KELUHAN OLEH CUSTOMER SERVICE TERHADAP PEMENUHAN KEPUASAN KONSUMEN ORTINDO DIGITAL PRINTING YOGYAKARTA

Widiawaty, Mega Fransisca Diah (2014) PENGARUH PENANGANAN KELUHAN OLEH CUSTOMER SERVICE TERHADAP PEMENUHAN KEPUASAN KONSUMEN ORTINDO DIGITAL PRINTING YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penanganan keluhan oleh customer services terhadap pemenuhan kepuasan konsumen Ortindo Digital Printing Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada sebagian konsumen Ortindo Digital Printing Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian konsumen Ortindo Digital Printing Yogyakarta yang berjumlah 100 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Analisis Regresi Linier Sederhana dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel penanganan keluhan oleh customer services terhadap pemenuhan kepuasan konsumen. Hasil analisis Regresi Linier menunjukkan bahwa variabel Penanganan keluhan oleh customer services mempunyai pengaruh signifikan terhadap pemenuhan kepuasan konsumen Ortindo Digital Print dengan nilai probabilitas t-hitung 0,000 < Level of Significant = 0,05. Hal ini dapat diartikan, jika Penanganan keluhan oleh customer services meningkat, maka Pemenuhan kepuasan konsumen Ortindo Digital Print juga akan meningkat. Hasil analisis regresi diperoleh R2 sebesar 0,157, artinya variabel dependen dalam model yaitu pemenuhan kepuasan konsumen Ortindo Digital Print dijelaskan oleh variabel independen yaitu penanganan keluhan oleh customer services sebesar 15,7%, sedangkan sisanya sebesar 84,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar model, misalnya warna/desain produk, kualitas produk, dll. Diketahui bahwa kebanyakan responden 37% menilai “Tinggi” variabel penanganan keluhan oleh customer services. Diketahui bahwa kebanyakan responden 37% menilai “Cukup Tinggi” variabel pemenuhan kepuasan konsumen Ortindo Digital Print. Kata kunci : Penanganan Keluhan, Pemenuhan Kepuasan Konsumen, Customer Services.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 03 Nov 2016 02:15
Last Modified: 03 Nov 2016 02:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8285

Actions (login required)

View Item View Item