ABIL GISTI, SUHADA (2014) ANALISIS IKLAN KOSMETIK WARDAH DAN WAFER GERY CHOCOLATOS (Studi deskriptif kualitatif pada iklan kosmetik Wardah dan Wafer gery Chocolatos yang ada dalam Film Habibie & Ainun). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
blinder.pdf Download (765kB) | Preview |
Abstract
Seiring berkembangnya dunia informasi maka proses penyampaian pesanpun semakin luas jangkauannya. Proses penyampaian kepada masyarakat luas bisa dengan cara apa saja atau melalui media apa saja. Sebuah film mampu menyampaikan ide gagasan kepada masyarakat luas dan mampu mempengaruhi perilaku seseorang, sehingga suatu iklan dapat menggunakan film sebagai medianya untuk beriklan. Produsen produk pasti ingin menawarkan produknya agar diketahui oleh masyarakat luas dan dapat mempengaruhi keputusan masyarakat untuk memakai produk yang di iklankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penyampaian pesan dari sebuah produk yang beriklan melalui media film. Objek penelitian ini adalah iklan kosmetik Wardah dan Wafer gery Chocolatos yang beriklan melalui film Habibie & Ainun. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. Melalui penelitian ini, penulis mengetahui bagaimana penyampaian pesan iklan yang memilih menggunakan film sebagai media untuk beriklan. Hasil penelitian dianalisis berdasarkan pemikiran mengenai penyampaian pesan pada proses pemasaran dan dihubungkan dengan sebuah komunikasi massa dimana sebuah iklan ingin menyampaikan maksudnya kepada penonton yang menonton film tersebut. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil dari potongan-potongan gambar iklan kosmetik Wardah dan Wafer Gery Chocolatos yang muncul dalam film Habibie & Ainun yaitu proses penyampaiannya menggunakan Placement product yang disisipkan di sela-sela adegan dan dibawakan dalam beberapa adegan yang diperankan oleh pemeran utama film tersebut. Berdasarkan sifatnya sebuah film mampu menjangkau masyarakat luas sehingga beriklan melalui film menjadi pilihan alternative bagi produsen produk untuk mengiklankan produknya, namun sangat disayangkan penyampaian pesan sebuah produk dalam film Habibie & Ainun ini terlalu dipaksakan sehingga sedikit mengganggu konsentrasi penonton saat menontonnya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 31 Oct 2016 03:14 |
Last Modified: | 31 Oct 2016 03:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8164 |
Actions (login required)
View Item |