STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN PENGECORAN ALUMUNIUM’’ SP ALUMUNIUM’’ DI YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN

Junianto, Widi (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN PENGECORAN ALUMUNIUM’’ SP ALUMUNIUM’’ DI YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Keberadaan perusahaan SP alumunium sudah lebih dari 50 tahun dan mampu
mempertahankan konsumen dalam persaingan yang semakin ketat. Penelitian
bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan perusahaan dalam
mempertahankan konsumen. serta untuk mengetahui faktor pendukung dan
penghambat dalam meningkatkan loyalitas, Dalam mempertahankan konsumen. Teori
pemasaran sosialdari baran dan davis yang menjadi landasan teori dalam penelitian
ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif
diskriptif yang mengungkap hal-hal mengenai konsumen, serta aktifitas perusahaan
berdasarkan pada strategi yang digunakan dalam mempertahankan konsumen.
Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data
sekunder.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi
dan wawancara langsung terhadap narasumber, hal ini membantu penulis untuk
menganalisis strategi komunikasi pemasaran perusahaan SP Alumunium Yogyakarta
dalam mempertahankan konsumen. Hasil penelitian ini mengidentifikasi strategi
yang selama ini dijalankan oleh perusahaan SP Alumunium Yogyakarta dalam
mempertahankan konsumen serta hambatan yang selama ini dihadapi oleh
perusahaan SP Alumunium Yogyakarta dalam mempertahankan konsumen, strategi
promotional mix dan peningkatan kualitas serta mutu produk. Dan adapun factor
penghambat yaitu tidak stabilnya bahan baku yang sering naik.strategi komunikasi
pemasaran yang dijalankan SP Alumunium Yogyakarta dalam mempertahankan
konsumen. Serta faktor pendukung danpenghambatan untuk meningkatkan promosi
perusahaan dan mempertahankan konsumen. Terdiri dari berbagai bauran
promotional mix dan peningkatan kualitas serta mutu produk dapat membantu
menjalankan tujuan perusahaan dalam mempertahankan konsumen.

Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran, dan mempertahankan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 Oct 2016 02:58
Last Modified: 31 Oct 2016 02:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8155

Actions (login required)

View Item View Item