ANALISIS EFEKTIVITAS BAURAN PROMOSI MAJALAH ROLLING STONE INDONESIA (Studi Pada Konsumen Majalah Rolling Stone Indonesia)

Nugroho, Theo (2015) ANALISIS EFEKTIVITAS BAURAN PROMOSI MAJALAH ROLLING STONE INDONESIA (Studi Pada Konsumen Majalah Rolling Stone Indonesia). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI ROLLING STONE INDONESIA (3).pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Efektivitas promosi merupakan pencapaian tujuan atau sasaran yang telah ditentukan oleh setiap orgnisasi, setiap kegiatan ataupun setiap program untuk mengenalkan produk ataupun jasa yang ditawarkan kepada masyrakat luas. Suatu promosi dapat dikatakan efektif, apabila tujuan dari promosi tersebut tercapai atau terlaksana dengan baik. Penelitian ini di latar belakangi efektivitas bauran promosi yang dilakukan oleh majalah Rolling Stone Indonesia dan diteliti menggunakan alat analisis EPIC Model. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas bauran promosi dari majalah Rolling Stone Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori efektivitas promosi dan EPIC Model yng dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif kuantitaif yang bertujuan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik itu satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain, serta mendapatkan gambaran mengenai jawaban responden terhadap variabel-variabel penelitian. Analisis ini menggunakan angka-angka perhitungan dengan metode statistik. Metode penelitian ini yang digunakan yaitu survey, dengan menyebarkan kuisioner kepada konsumen majalah Rolling Stone Indonesia yang ada di Rolling Stone Café Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bauran promosi majalah Rolling Stone Indonesia sangat efektif dengan rentang skala EPIC Rate mencapai 3,36. Dimensi komunikasi memiliki skor tertinggi dari keempat dimensi EPIC Model dengan menyentuh rentang skala 3,52 (sangat efektif). Dimensi empati memiliki skor terendah dengan dimensi lainya yang menyentuh rentang skala 3,25 dan menyatakan bahwa bauran promosi dari dimensi empati hanya efektif saja. Penelitian ini juga memberikan kesimpulan bahwa karakteristik responden dari majalah Rolling Stone Indonesia mayoritas mahasiswa, pria, dengan usia ratarata 22-30 tahun, dan pengeluaran perbulan sebesar Rp 1.750.000 – Rp 2.250.000

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Oct 2016 09:13
Last Modified: 27 Oct 2016 09:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8116

Actions (login required)

View Item View Item