Nugroho, Theo (2015) ANALISIS EFEKTIVITAS BAURAN PROMOSI MAJALAH ROLLING STONE INDONESIA (Studi Pada Konsumen Majalah Rolling Stone Indonesia). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI ROLLING STONE INDONESIA (3).pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Efektivitas promosi merupakan pencapaian tujuan atau sasaran yang telah
ditentukan oleh setiap orgnisasi, setiap kegiatan ataupun setiap program untuk
mengenalkan produk ataupun jasa yang ditawarkan kepada masyrakat luas. Suatu
promosi dapat dikatakan efektif, apabila tujuan dari promosi tersebut tercapai atau
terlaksana dengan baik. Penelitian ini di latar belakangi efektivitas bauran promosi
yang dilakukan oleh majalah Rolling Stone Indonesia dan diteliti menggunakan alat
analisis EPIC Model. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana
efektivitas bauran promosi dari majalah Rolling Stone Indonesia.
Penelitian ini menggunakan teori efektivitas promosi dan EPIC Model yng
dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif kuantitaif yang bertujuan untuk
mengetahui nilai variabel mandiri, baik itu satu variabel atau lebih tanpa membuat
perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain, serta mendapatkan
gambaran mengenai jawaban responden terhadap variabel-variabel penelitian.
Analisis ini menggunakan angka-angka perhitungan dengan metode statistik. Metode
penelitian ini yang digunakan yaitu survey, dengan menyebarkan kuisioner kepada
konsumen majalah Rolling Stone Indonesia yang ada di Rolling Stone Café Jakarta.
Hasil penelitian ini menunjukan bauran promosi majalah Rolling Stone
Indonesia sangat efektif dengan rentang skala EPIC Rate mencapai 3,36. Dimensi
komunikasi memiliki skor tertinggi dari keempat dimensi EPIC Model dengan
menyentuh rentang skala 3,52 (sangat efektif). Dimensi empati memiliki skor
terendah dengan dimensi lainya yang menyentuh rentang skala 3,25 dan menyatakan
bahwa bauran promosi dari dimensi empati hanya efektif saja.
Penelitian ini juga memberikan kesimpulan bahwa karakteristik responden
dari majalah Rolling Stone Indonesia mayoritas mahasiswa, pria, dengan usia ratarata
22-30 tahun, dan pengeluaran perbulan sebesar Rp 1.750.000 – Rp 2.250.000
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 09:13 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 09:13 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8116 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |