ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRAMEREK, DAN KESESUAIAN HARGATERHADAPKEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE ANDROID MEREK SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif Administrasi Bisnis Pengguna Smartphone Android Samsung Angkatan 2011-2014)

Wisnu Aji, Herlambang (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRAMEREK, DAN KESESUAIAN HARGATERHADAPKEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE ANDROID MEREK SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif Administrasi Bisnis Pengguna Smartphone Android Samsung Angkatan 2011-2014). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Jurnalku ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa serta mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone android merek Samsung secara simultan dan parsial, berdasarkan indikator : kinerja, keistimewaan tambahan, kendalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, serviceability, estetika, kualitas yang dipersepsikan untuk variabel kualitas produk, mudah dikenali, reputasi yang baik, selalu diingat untuk variabel citra merek, keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga, kesesuaian harga dengan manfaat untuk variabel kesesuaian harga, serta melakukan pembelian ulang, rekomendasi, kurang memperhatikan merek dan iklan produk pesaing, tidak sensitif terhadap harga, perasaan senang untuk variabel kepuasan konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan dari kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga secara simultan dan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone android merek Samsung. Tipe penelitian ini explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif pengguna smartphone android merek Samsung di Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, yang berdasarkan survei sebanyak 148 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 40 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas dengan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yang meliputi : uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa : 1) Ada pengaruh kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone Android merek Samsung. 2) Ada pengaruh kualitas produk, citra merek dan kesesuaian harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada produk smartphone Android merek Samsung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 27 Oct 2016 08:52
Last Modified: 27 Oct 2016 08:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8114

Actions (login required)

View Item View Item