CYBER PUBLIC RELATIONS PT ANGKASA PURA II (PERSERO) (Analisis Aktivitas Cyber Public Relations Pada Pemanfaatan Website www.angkasapura2.co.id Sebagai Media Informasi)

MUBAROK, ROFIQUL (2014) CYBER PUBLIC RELATIONS PT ANGKASA PURA II (PERSERO) (Analisis Aktivitas Cyber Public Relations Pada Pemanfaatan Website www.angkasapura2.co.id Sebagai Media Informasi). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Cyber Public Relations PT Angkasa Pura II (Persero) (Analisis Aktivitas Cyber Public Relations Pada Website www.angkasapura2.co.id sebagai Media Informasi). Perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi bergerak demikian pesat. Salah satu hasil perkembangan yang luar biasa tersebut adalah Internet. Internet sebagai media dalam mengkomunikasikan informasi yang berharga, hal ini membuat praktisi Public Relations tergerak untuk mengembangkan pengaplikasiannya dalam memainkan peran yang besar, baik dalam menyebarkan informasi, mengkomunikasikan kebijakan, serta mempublikasikan keberadaan perusahaan. Penggunaan media internet sebagai media publisitas oleh para praktisi Public Relations inilah yang disebut Cyber Public Relations. Dalam penelitian ini, tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui proses manajemen website (back office) dan front office PT Angkasa Pura II (Persero) pada pemanfaatan website www.angkasapura2.co.id sebagai media Informasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif. Data primer didapat dengan wawancara langsung dengan Public Relations dan Kepala bagian IT PT Angkasa Pura II (Persero) dengan berpegang teguh pada interview guide dan ditambah analisis isi. Di dalam penelitian ini, peneliti melakukan pengamatan langsung terhadap permasalahan yang menjadi obyek penelitian, yaitu pemanfaatan website sebagai media informasi. Berdasar hasil penelitian, dalam pengaplikasiannya Public Relations PT Angkasa Pura II (Persero) mendistribusikan informasi mengenai perusahaan melalui websitenya belum sempurna. Hal tersebut dikarenakan kurangnya tenaga kerja yang berkompeten di bidang website serta lemahnya pengawasan terhadap pengaplikasian Cyber Public Relations.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:55
Last Modified: 26 Oct 2016 06:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8028

Actions (login required)

View Item View Item