IRNANDA S, BAMBANG (2012) PENGARUH ATRIBUT OBYEK WISATA, PROMOSI, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN CITRA KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Survey pada di Lokasi Wisata Keraton , Tamansari Dan Malioboro Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui
pengaruh
atribut
obyek wisata, promosi,
karakteristik individu dan citra konsumen terhadap keputusan berkunjung pada obyek wisata
Keraton, Tamansari dan Malioboro Yogyakarta.
Populasi yang digunakan dalam penelitia
n ini
adalah
seluruh
wisatawan domestik yang berkunjung di obyek wisata Keraton, Tamansari dan
Malioboro Yogyaakrta
. Sampel
yang diambil dalam
penelitian ini adalah
sebanyak 130
responden yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti. Teknik pe
narikan sampel
menggunakan metode
Purposive Sampling
yaitu merupakan prosedur sampling yang memilih
sampel dari populasi
dengan kriteria wisatawan lokal yang telah berumur diatas 15 tahun
. Model
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis
Deskriptif, dan Analisis
Kuantitatif
dengan model Regresi Linier Berganda
.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa
t
erdapat pengaruh
signifikan secara positif variabel atribut obyek wisata
, promosi, karakteristik individu dan citra
konsumen
terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada obyek wisata Keraton, Tamansari,
dan Malioboro
. Hal ini berarti semakin
baik atribut obyek wisata
, semakin gencar promosi yang
dilakukan, semakin tinggi karakteristik individu dan citra konsumen
maka semakin tin
ggi pula
keputusan berkunjung wisatawan pada obyek wisata Keraton, Tamansari, dan Malioboro
.
Sedangkan besarnya pengaruh keempat variabel independen terhadap keputusan berkunjung
adalah sebesar 39,6%, sedangkan sisanya 60,4% keputusa berkunjung konsumen da
pat
dijelaskan oleh variabel lainnya.
.
Kata Kunci :
Atribut obyek wisata, promosi, karakteristik individu, citra konsumen, keputusan
berkunjung
.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 00:56 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 00:56 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7978 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |