STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BALLBO INDUSTRI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

ISMUROBBY, TEJI (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BALLBO INDUSTRI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Ballbo Industri merupakan salah satu produsen clothing yang berada di
Yogyakarta. Ballbo Industri menciptakan brand pasangan/couple yang
menjadi ciri khas. Eksistensi Ballbo Industri sebagai perusahaan lokal yang
bergerak dibidang busana, dengan banyaknya persaingan di daerah
Yogyakarta ini tidak lepas dari strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan Ballbo Industri Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan
produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kualitatif, dan aktivitas yang berkaitan dengan strategi
komunikasi pemasaran Ballbo Industri Yogyakarta. Teknik pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Trianggulasi
data menggunakan trianggulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa strategi yang dilakukan oleh Ballbo Industri Yogyakarta dalam
meningkatkan penjualan produk yaitu perencanaan yang matang sebelum
produk yang akan ditawarkan kepeda konsumen/reseller, baik itu
perencanaan komunikasi pemasaran, perencanaan penjualan, dan
perencanaan promosi. Komunikasi pemasaran yang menjadi keberhasilan
Ballbo Industri Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan produk adalah
promosi penjualan, publisitas, dan hubungan mitra kerja yang baik.
Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Ballbo Industri
Yogyakarta.

ABSTRACK
Ballbo Industries is a clothing manufacturer located in Yogyakarta. Ballbo
Industry create brand partner / couple that characterizes. Industry Ballbo
existence as a local company engaged in fashion, with the amount of
competition in the Yogyakarta area is not separated from the marketing
communication strategy undertaken by the company. Therefore, this study
aims to investigate the implementation of the marketing communication
strategy undertaken Industry Ballbo Yogyakarta in increasing product sales.
The method used in this research is qualitative research methods, and
activities related to marketing communication strategy Ballbo Industry
Yogyakarta. Data collection technique used observation, interview and
documentation. Triangulation data using triangulation of data sources. The
results showed that the strategy undertaken by the industry Ballbo
Yogyakarta in increasing product sales that careful planning before the
products to be offered from consumer / reseller, be it marketing
communications planning, sales planning, and promotion planning. The
success of marketing communication industry Ballbo Yogyakarta in
increasing product sales are sales promotion, publicity, and a good working
partner relationship.
Keywords: Strategy, Marketing Communications, Industry Ballbo
Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 14 Oct 2016 06:24
Last Modified: 14 Oct 2016 06:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7687

Actions (login required)

View Item View Item