Analisis Komunikasi Pemasaran Pokemon Figure Melalui FACEBOOK oleh Komunitas Pokemon Figure Indonesia

Syahranie, Bachtiar Hasbie (2015) Analisis Komunikasi Pemasaran Pokemon Figure Melalui FACEBOOK oleh Komunitas Pokemon Figure Indonesia. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mencermati strategi komunikasi pemasaran pokemon figure melalui komunitas Pokemon Figure Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan kekayaan data mengenai strategi komunikasi pemasaran pokemon figure melalui komunitas Pokemon Figure Indonesia. Obyek penelitian ini adalah Grup Facebook dan Member Pokemon Figure Indonesia. Sumber data dalam penelitian ini sejumlah keterangan atau fakta yang secara langsung diperoleh melalui penelitian lapangan dengan wawancara, observasi dan melalui literatur-literatur yang ada hubungannya dengan subyek penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis data secara kualitatif artinya data yang diperoleh dalam penelitian dilaporkan apa adanya kemudian dianalisis secara deskriptif untuk mendapatkan gambaran mengenai gambaran fakta yang ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melaksanakan komunikasi pemasarannya, komunitas Pokemon Figure Indonesia selalu menjalin komunikasi kepada setiap orang melalui anggota komunitas facebook yang ada di komunitas Pokemon Figure Indonesia. Salah satu cara yang dilakukannya untuk menambah komunitas ini adalah untuk bergabung dengan Pokemon Figure Indonesia tidak dikenakan biaya atau gratis dan dalam dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan, Komunitas Pokemon Figure Indonesia melakukannya ke dalam bentuk promotional mix yang terintegrasi. Keyword: Strategi Komunikasi Pemasaran, Pokemon Figure Indonesia, Facebook ABSTRACT This study examine the marketing communication strategy through community Pokemon Pokemon figures Figure Indonesia. This study used a qualitative approach to obtain a wealth of data about marketing communication strategy through community Pokemon Pokemon figures Figure Indonesia. Object of this research is a Facebook Group and Members Pokemon Figure Indonesia. Source of data in this study a number of information or facts that are directly obtained through field research through interviews, observation and through the literature that has to do with the subject of research. This research uses qualitative data analysis means that the data obtained in the study reported what it is then analyzed descriptively to get a picture of the picture of the facts. The results of this study indicate that in carrying out its marketing communications, community Pokemon Figure Indonesia has always maintained communication with everyone via facebook community members in Indonesia Figure Pokemon community. One way it does this is to add to the community to join the Pokemon Figure Indonesia is not charged or free of charge and in the marketing activities undertaken, Pokemon Figure Indonesian Community to do so in the form of an integrated promotional mix. Keyword: Marketing Communication Strategy, Pokemon Figure Indonesia, Facebook

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 13 Oct 2016 07:24
Last Modified: 13 Oct 2016 07:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7633

Actions (login required)

View Item View Item