HUTAGALUNG, DAVID PARLINDUNGAN HANAEHAN (2016) ANALISIS PERSEPSI PELAJAR PADA DAYA TARIK SELEBRITI DALAM IKLAN PRODUK MENTOS DI TELEVISI ( Studi Kasus Iklan Mentos Versi Raisa Di SMA BOPKRI II YOGYAKARTA ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
cover.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (772kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK JADI.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dalam perkembangannya setiap perusaan permen saling beradu dalam meiningkatkan penjualannya. Hal ini terlihat dari segi iklan, dimana setiap produk berlomba lomba untuk menampilkan iklan yang terbaik. Disamping itu penggunaan selebrit endorser dalam setiap iklan tidak dilupakan. Hal ini yang menjadi acuan produk mentos dalam menggunakan Raisa sebagai selebriti endorse dalam iklam mereka. Penulis dalam penelitian ini menggunakan dimensi VisCAP dalam menilai endorser. Dimensi ViSCAP terdiri dari Visibility, credibility, attraction, dan Power. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pelajar SMA Bopkri 2 Yogyakarta terhadap daya tarik Raisa dalam penggunaanya di iklan mentos. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa persepsi pelajar SMA Bopkri II Yogyakarta Raisa dalam penggunaanya di iklan mentos masuk kategori setuju atau bisa dikatakan bersikap positif terhadap iklan mentos versi raisa. Kata Kunci: Persepsi, Iklan, Visibility, Credibility, Attraction, Power
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 13 Oct 2016 02:51 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 02:51 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7589 |
Actions (login required)
View Item |