ARISTYAWAN, SEPTA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARCROSS DISTRO DALAM MEMPERTAHANKAN MARKET LEADER DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Cover.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Lem Sahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (36kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Industri distro di Yogyakarta kini berkembang pesat, salah satunya adalah Starcross. Saat ini Starcross menjadi market leader distro di Yogyakarta dan mampu bersaing dengan distro lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Starcross dalam mempertahankan market leader di Yogyakarta. Selain itu, untuk mengatahui upaya yang dilakukan Starcross dalam meningkatkan penjualan produk mereka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan data yang diperoleh peneliti. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan bauran pemasaran yaitu 4 P ( Product, Price, Place, Promotion ). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil bahwa dalam mempertahankan market leader Starcross melakukan beberapa cara dan melalui berbagai media. Media online menjadi salah satu media yang digunakan Starcross melakukan proses promosi dan penjualan produk. Strategi lainnya ialah dengan meningkatkan kualitas produk, endorsment, membuat event atau menjadi sponsorship event dan pameran distro. Kata Kunci : Distro, Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Market Leader.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 07:24 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 07:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7546 |
Actions (login required)
View Item |