ARISTYAWAN, SEPTA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARCROSS DISTRO DALAM MEMPERTAHANKAN MARKET LEADER DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Cover.pdf Download (145kB) | Preview |
Preview |
Text
Lem Sahan.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (36kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Industri distro di Yogyakarta kini berkembang pesat, salah satunya adalah
Starcross. Saat ini Starcross menjadi market leader distro di Yogyakarta dan
mampu bersaing dengan distro lain.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran
yang dilakukan oleh Starcross dalam mempertahankan market leader di
Yogyakarta. Selain itu, untuk mengatahui upaya yang dilakukan Starcross dalam
meningkatkan penjualan produk mereka. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan data yang diperoleh peneliti.
Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara adalah
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan bauran
pemasaran yaitu 4 P ( Product, Price, Place, Promotion ).
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil bahwa
dalam mempertahankan market leader Starcross melakukan beberapa cara dan
melalui berbagai media. Media online menjadi salah satu media yang digunakan
Starcross melakukan proses promosi dan penjualan produk. Strategi lainnya ialah
dengan meningkatkan kualitas produk, endorsment, membuat event atau menjadi
sponsorship event dan pameran distro.
Kata Kunci : Distro, Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Market
Leader.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 07:24 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 07:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |