ANALISIS IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI KANTOR PEMASARAN MANDIRI ASURANSI PRUDENTIAL KABUPATEN PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN

Roma K, Diea Ronaldo (2016) ANALISIS IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI KANTOR PEMASARAN MANDIRI ASURANSI PRUDENTIAL KABUPATEN PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Kantor Pemasaran Mandiri Asuransi Prudential Kab. Ponorogo merupakan
organisasi yang berdiri sejak 2014 di Ponorogo. Organisasi ini memiliki masalah
komunikasi yaitu komunikasi keatas tidak berjalan baik. Hal ini membuat kinerja
karyawan menurun terlihat dari berkurangya nasabah baru yang masuk tidak
sesuai target. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran iklim komunikasi
organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan. Konsep yang digunakan dalam
penelitian ini adalah konsep Iklim Komunikasi Organisasi, Konsep kinerja
karyawan, dan konsep Hubungan manusiawi. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari
sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dengan wawancara terhadap narasumber dan observasi. Hasil
penelitian ini menemukan beberapa masalah iklim komunikasi organisasi, yaitu
keterbukaan, pemahaman tujuan kinerja dan kesibukan atasan yang tidak dapat
memantau karyawan secara langsung. Permasalahan tersebut menyebabkan
tingkat kinerja karyawan menurun. Atasan melakukan pembenahan dengan lebih
meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan karyawan penjualan produknya tidak
mencapai target. Hal tersebut dimaksutkan agar karyawan mengungkapkan
masalah yang dihadapi dilapangan. Perubahan tersebut membuat kinerja karyawan
Kantor Pemasaran Mandiri Asuransi Prudential Kab. Ponorogo meningat dengan
mulai naiknya pemasukan nasabah baru tiap bulan.

Kata Kunci : Iklim Komunikasi Organisasi, Meningkatkan Kinerja

xiv

ABSTRACT
Office of the marketingindependent insurance of prudential distrit Ponorogoan
organization in 2014. This organization has a communication problem namely
employes declintd to be seen from areduction in customer new in takeis not in
accordance with the target. The study aims to know the role of climate
communication organization in improving the performance of employees. The
consep is used in this study is qualitative descriptive. Or data sorurce in the study
is drived from sources of data, primary and observation. The result of
thisreaserch found someproblem of climate communication organization, namely
openness, understanding the prurpose of performance and bosses who can’t
monitor employes directly. The problem hes caused the leve of employee
performance to decline. Your bos make improvements with more time to discuss
with the sales staff the produc dosen acive the target. It is intended to employes
said the problem faced in the faild. The change was made to employes
performance marketing office independent insure of prudential district Ponorogo
in creased with rising income, including new each month.

Keywords : Climate of Organizational Communication, improve the performance
xiv

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:07
Last Modified: 05 Oct 2016 03:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7265

Actions (login required)

View Item View Item