ANALISIS IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI KANTOR PEMASARAN MANDIRI ASURANSI PRUDENTIAL KABUPATEN PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN

Roma K, Diea Ronaldo (2016) ANALISIS IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI KANTOR PEMASARAN MANDIRI ASURANSI PRUDENTIAL KABUPATEN PONOROGO DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kantor Pemasaran Mandiri Asuransi Prudential Kab. Ponorogo merupakan organisasi yang berdiri sejak 2014 di Ponorogo. Organisasi ini memiliki masalah komunikasi yaitu komunikasi keatas tidak berjalan baik. Hal ini membuat kinerja karyawan menurun terlihat dari berkurangya nasabah baru yang masuk tidak sesuai target. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran iklim komunikasi organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep Iklim Komunikasi Organisasi, Konsep kinerja karyawan, dan konsep Hubungan manusiawi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara terhadap narasumber dan observasi. Hasil penelitian ini menemukan beberapa masalah iklim komunikasi organisasi, yaitu keterbukaan, pemahaman tujuan kinerja dan kesibukan atasan yang tidak dapat memantau karyawan secara langsung. Permasalahan tersebut menyebabkan tingkat kinerja karyawan menurun. Atasan melakukan pembenahan dengan lebih meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan karyawan penjualan produknya tidak mencapai target. Hal tersebut dimaksutkan agar karyawan mengungkapkan masalah yang dihadapi dilapangan. Perubahan tersebut membuat kinerja karyawan Kantor Pemasaran Mandiri Asuransi Prudential Kab. Ponorogo meningat dengan mulai naiknya pemasukan nasabah baru tiap bulan. Kata Kunci : Iklim Komunikasi Organisasi, Meningkatkan Kinerja xiv ABSTRACT Office of the marketingindependent insurance of prudential distrit Ponorogoan organization in 2014. This organization has a communication problem namely employes declintd to be seen from areduction in customer new in takeis not in accordance with the target. The study aims to know the role of climate communication organization in improving the performance of employees. The consep is used in this study is qualitative descriptive. Or data sorurce in the study is drived from sources of data, primary and observation. The result of thisreaserch found someproblem of climate communication organization, namely openness, understanding the prurpose of performance and bosses who can’t monitor employes directly. The problem hes caused the leve of employee performance to decline. Your bos make improvements with more time to discuss with the sales staff the produc dosen acive the target. It is intended to employes said the problem faced in the faild. The change was made to employes performance marketing office independent insure of prudential district Ponorogo in creased with rising income, including new each month. Keywords : Climate of Organizational Communication, improve the performance xiv

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:07
Last Modified: 05 Oct 2016 03:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7265

Actions (login required)

View Item View Item