Laksono, Febri Sandra (2015) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT PADA QUEEN PRODUCTION DALAM MENJAGA LOYALITAS KLIEN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Event organizer berjasa dalam mengkoordinir segala hal yang diperlukan perusahaan. Di Yogyakarta saat ini bisnis event organizer semakin berkembang. Queen Production adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang event organizer atau marketing event. Penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana sebenarnya komunikasi pemasaran melalui event pada Queen Production dalam menjaga loyalitas klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran melalui event yang dilakukan oleh Queen Production dalam menjaga loyalitas klien.. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan data yang diperoleh peneliti. Melalui metode ini, penulis ingin mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran melalui event pada Queen Production dalam menjaga loyalitas klien serta mengetahui faktor penghambat dan pendukung pada komunikasi pemasaran Queen Production. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan hasil bahwa dalam menjaga loyalitas konsumen, Queen Production mengemas konsep event secara menarik dan unik. Konsep event yang ditawarkan Queen Production menarik dari sisi budgeting, acara seperti games, hiburan dan sebagainya. Konsep unik yang ditawarkan Queen Production kepada klien seperti menampilkan hiburan dan kemasan event yang berbeda dari event pada umumnya. Konsep yang menarik dan unik lebih disukai oleh klien karena dapat menampilkan sesuatu yang baru. Selain itu, Queen Production juga memberikan pelayanan dan service yang maksimal kepada kliennya. Pelayanan menjadi hal yang sangat penting bagi Queen Production karena dengan pelayanan yang baik dan maksimal dapat berdampak positif bagi klien maupun Queen. Kata Kunci : Event organizer, Komunikasi Pemasaran, Queen Production, Loyalitas Pelanggan Event organizer instrumental in coordinating everything that is needed company. Yogyakarta is currently growing business event organizer. Queen Productions is one of the companies engaged in the event organizer or marketing event. Authors interested to know how the actual marketing communications through the event at Queen Production in maintaining client loyalty. The purpose of this study was to determine the marketing communication through event carried out by Queen Production in maintaining client loyalty .. This type of research is qualitative descriptive study to explain the data obtained by researchers. Through this method, the authors wanted to know how the marketing communication through the event at Queen Production in maintaining client loyalty and to know factors inhibiting and supporting the marketing communications Queen Productions. Based on research that has been done, the authors obtain the result that in maintaining customer loyalty, Queen Productions pack concept is interesting and unique event. The concept of Queen Productions event offered an interesting side budgeting, events such as games, entertainment and so on. Unique concept offered to clients such as Queen Productions featuring entertainment and events of different packaging of the event in general. Interesting and unique concept is preferred by clients because it can show something new. In addition, Queen Productions also provides services and maximum service to their clients. Service becomes a very important thing for the Queen Productions because with good service and maximum can be a positive impact for clients as well as Queen. Keyword : Event organizer, Marketing Communications, Queen Production, Customer Loyalty
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Darsini Darsini |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 06:45 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 06:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7018 |
Actions (login required)
View Item |