PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK, AKUNTAN PENDIDIK DAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP ETIKA PROFESI AKUNTAN DIPANDANG DARI SEGI GENDER

MASLAKHATUL LATIFAH, UMI (2016) PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK, AKUNTAN PENDIDIK DAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP ETIKA PROFESI AKUNTAN DIPANDANG DARI SEGI GENDER. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

x
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menge
tahui persepsi akuntan publik,
akuntan pendidik, dan mahasiswa akuntan
si terhadap etika profesi akuntan
dipandang dari segi gender. Analisisnya
didasarkan pada jawaban responden yang
diperoleh melalui kuesioner yang
didistribusikan
di Yogyakarta.
Populasi dari penelitian adalah
akuntan publik, akuntan pendidik, dan
mahasiswa akuntansi di Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode
convenience sampling
. Sampel yang dipilih adalah
akuntan publik dan akuntan
pendidik yang berada di Yogyakarta sela
in itu sampel juga diambil dari
mahasiswa akuntansi yang telah menempuh
mata kuliah etika bisnis dan profesi
serta auditing 1. Untuk menguji re
liabilitas data yang digunakan
Cronbach Alpha
sedangkan untuk menguji normalitas data yang digunakan
Kolmogorov-Smirnov
.
Untuk data model homogen model atau
tidak menggunakan uji homogenitas atau
Levene Statistic Test
. Sedangkan untuk uji hipotesis
menggunakan hasil uji beda
dengan
Mann Whitney Test
.
Hasil dari penelitian ini adalah
menunjukkan bahwa tidak terdapat
perbedaan persepsi akuntan publik, akunt
an pendidik, dan mahasiswa akuntansi
terhadap etika profesi akuntan
dipandang dari segi gender.
Kata kunci :
etika profesi akuntan, akuntan publik
, akuntan pendidik, mahasiswa
akuntansi, gender

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 28 Sep 2016 08:06
Last Modified: 28 Sep 2016 08:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6935

Actions (login required)

View Item View Item