EFEKTIFITAS IKLAN PRODUK KOSMETIK MEREK WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun Ajaran 2013-2015)

Costantia, Revina (2016) EFEKTIFITAS IKLAN PRODUK KOSMETIK MEREK WARDAH MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Pada Mahasiswi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun Ajaran 2013-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Image
0002.jpg

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 ABSTRAKSI.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Revina Costantia, nomor mahasiswa 152120043, Program Studi Administrasi Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Efektifitas Iklan Produk Kosmetik Merek Wardah Melalui Media Sosial Facebook (Studi Pada Mahasiswi Program Studi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)”. Dosen Pembimbing Humam Santoso Utomo, M.AB dan Suratna, M.AB. Dalam pemasaran kegiatan promosi berupa iklan adalah salah satu kegiatan yang dapat mencapai keberhasilan sebuah produk yang akan di iklankan, salah satu iklan yang dilakukan melalui media sosial Facebook. Media sosial Facebook adalah pengguna terbanyak di Indonesia, dengan itu iklan yang ingin disampaikan harus dengan jelas sehingga konsumen dapat menerima isi pesan yang disampaikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji seberapa efektifkah iklan produk kosmetik merek Wardah melalui media sosial Facebook jika dianalisa dengan mengunakan metode EPIC Model. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi program studi Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakata dengan ukuran sampel 62 responden. Alat analisa ini menggunakan EPIC Model dengan menggunakan dua tahapan yaitu tabulasi sederhana dan skor rata-rata. Berdasarkan hasil analisis EPIC Model didapatkan hasil perhitungan setiap dimensi yaitu pada dimensi empathy didapatkan hasil 3,56 dengan kategori efektif, dimensi persuasion didapatkan hasil 3,55 dengan kategori efektif, dimensi impact didapatkan hasil 3,40 dengan kategori efektif, dan dimensi communication didapatkan hasil 3,60 dengan kategori efektif. Berdasarkan dari EPIC Rate dapat disimpulkan bahwa perhitungan secara keseluruhan dari rata-rata keempat dimensi adalah 3,55 nilai ini berada pada rentang skala yang termasuk dalam rentang efektif. Iklan produk kosmetik merek Wardah pada dimensi impact memiliki skor terendah dari keempat dimensi lainnya yaitu 3,40, sehingga iklan produk kosmetik merek Wardah melalui media sosial Facebook dapat memaksimalkan dengan lebih menonjolkan iklannya dari iklan produk sejenis, lebih mampu menarik perhatian konsumen dalam pesan yang disampaikan tentang pengetahuan produk kosmetik merek Wardah, dan lebih mampu mengacu pada persepsi konsumen tentang pentingnya kualitas dan adanya pengaruh pada produk kosmetik merek Wardah. Kata Kunci: Iklan, Media Sosial, Facebook, EPIC Model.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Sep 2016 06:52
Last Modified: 28 Sep 2016 06:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6900

Actions (login required)

View Item View Item