PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP TERCIPTANYA WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE (Studi pada Konsumen Purbasari Lipstick Color Matte yang Mengunggah Video Review di Youtube)

Timur, Aditya Wijil (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP TERCIPTANYA WORD OF MOUTH MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE (Studi pada Konsumen Purbasari Lipstick Color Matte yang Mengunggah Video Review di Youtube). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (598kB) | Preview

Abstract

vi ABSTRAKSI Aditya Wijil Timur, Nomor Induk Mahasiswa 152120066, Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk terhadap Terciptanya Word of Mouth melalui Kepuasan Konsumen pada Purbasari Lipstick Color Matte (Studi pada Konsumen Purbasari Lipstick Color Matte yang Mengunggah Video Review di Youtube)”. Dosen Pembimbing I : Dr. Susanta, M.Si. Pembimbing II : Dr. Adi Soeprapto, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas produk secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) Pengaruh kualitas produk secara signifikan terhadap terciptanya word of mouth, dan (3) Pengaruh kualitas produk terhadap terciptanya word of mouth. Jenis penelitian ini eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner melalui Google Form. Teknik pengambilan data responden dari seluruh jumlah populasi yaitu 71 orang, dengan tingkat pengembalian sebesar 79,4% yaitu 50 responden. Responden penelitian ini adalah konsumen Purbasari Lipstick Color Matte yang mengunggah video review di Youtube. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil dari analisis jalur menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dibuktikan dari t hitung sebesar 6,549 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,687, (2) Terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Produk terhadap Word of Mouth dibuktikan dari t hitung sebesar 6,380 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,677, (3) Terdapat pengaruh signifikan antara Kepuasan Konsumen terhadap Word of Mouth dibuktikan dari t hitung sebesar 5,630 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,631. Pengaruh yang paling besar terdapat pada Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Word of Mouth

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 28 Sep 2016 02:43
Last Modified: 28 Sep 2016 02:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6840

Actions (login required)

View Item View Item