EVALUASI PENGELOLAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANCV. CREATIVE KINGDOM MELALUI WEBSITE JOGJAKONVEKSI.COM

Saputra, Alfian Herjumas (2016) EVALUASI PENGELOLAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANCV. CREATIVE KINGDOM MELALUI WEBSITE JOGJAKONVEKSI.COM. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of 1. COVER revisi 7 SEPT.pdf]
Preview
Text
1. COVER revisi 7 SEPT.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of 3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (921kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI dan DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI dan DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 8. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Evaluasi pengelolaan strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu upaya
dalam memaksimalkan pengelolaan strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan oleh suatu perusahaan. Website merupakan sebuah inovasi yang dapat
dilakukan perusahaan dalam upayanya melaksanakan strategi komunikasi
pemasaran yang sesuai dengan perkembangan jaman saat ini. Tanpa adanya
evaluasi pada strategi komunikasi pemasaran, perusahaan kurang bisa menilai
apakah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan telah sesuai dengan tujuan
awal pengadaan strategi komunikasi pemasaran tersebut atau terjadi
pernyeseuaian pelaksanaan dengan tujuan baru. Skripsi ini mengenai bagaimana
evaluasi yang dilakukan perusahaan terhadap pengelolaan strategi komunikasi
pemasaran serta kesesuaian pencapaian tujuan dari program e-commerce
jogjakonveksi.com yang dijalankan oleh CV. Creative Kingdom. Tujuan dari
penelitian ini untuk menganalisa, mengetahui, dan melakukan evaluasi
pengelolaan strategi pemasaran komunikasi CV. Creative Kingdom melalui
website jogjakonveksi.com. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan
pendekatan kualitatif studi kasus. Secara kualitatif, peneliti memotret apa yang
terjadi dalam bentuk laporan secara lugas dan apa adanya. Studi kasus yaitu
memahami situasi secara mendalam terkait pengelolaan program e-commers yang
dilakukan CV.Creative Kingdom melalui website jogjakonveksi.com. Teknik
pengumpulan data penelitian menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi
dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara perencanaan,
penggerakan, dan evaluasi yang dilakukan oleh CV. Creative Kingdom dalam
website jogjakonveksi.com sudah sesaui dengan tujuan. Dilihat dari strategi
pengembangan jogjakonveksi.com dapat dikatakan sudah menuju ke arah
pengembangan yang jelas. Jogjakonveksi.com sudah mulai melepaskan beban
pada fokus produksi dan akan lebih fokus dalam menciptakan peluang kerjasama
yang baru dengan berbagai pihak untuk menuju ke sharing ekonomi. Tujuan
sharing ekonomi sudah mulai bisa diterapkan terbukti dengan beberapa
perusahaan supplier sudah mulai bergabung dengan jogjakonveksi.com, seperti
perusahaan mesin bordir, perusahaan kain, dan benang. Beberapa konveksi dan
supplier yang sudah bekerja sama mulai masuk dan ada beberapa perusahaan akan
melakukan kontrak dalam waktu dekat.
Kata kunci: Evaluasi, pengelolaan, strategi komunikasi, komunikasi pemasaran,
website, sharing ekonomi, konveksi.

xiv

ABTRACT
Evaluation of management of marketing communication strategy is an effort to
maximize the marketing communication strategy undertaken by a company. The
website is an innovation that the company can do in the way of implementing
marketing communication strategy in accordance with the development of the
current era. Without the evaluation of management of marketing communication
strategy, the company can not assess the management of marketing
communication strategy in accordance with the original purpose of the marketing
communications strategy or adjustment of the implementation of with new goal.
This thesis is about how the evaluation by the company to the marketing
communication strategy as well as the appropriateness of the objectives of ecommerce

activities through jogjakonveksi.com which is run by CV. Creative
Kingdom. The purpose of this study was to analyze, determine and evaluate
marketing strategies of communication’s CV. Creative Kingdom using a website
called jogjakonveksi.com. This research is a qualitative evaluation of with the
case study approach. Qualitatively, the researchers took all that happens on the
field when the research is done in the form of a report in a straightforward and
candid. The case study is to understand the situation in depth according to the ecommerce

program conducted by CV.Creative Kingdom through the website
jogjakonveksi.com. Research data collection techniques are observation,
interviews, documentation and triangulation. The results showed that the
planning, implementation, and evaluation by CV. Creative Kingdom using
jogjakonveksi.com website are in accordance with the objectives. Judging from
the development strategy jogjakonveksi.com was headed toward a clear
development. Jogjakonveksi.com already started releasing the load on the
production focus and begin to focus more on creating new opportunities for
cooperation with various parties to get to the sharing of economy. The purpose of
the sharing of economy has begun to be implemented as evidenced by some of the
company's suppliers have already started joining jogjakonveksi.com, such as
embroidery machine company, firm fabric and yarn company. Some garment and
suppliers who already work together started to join and some companies will
perform the contract in the near future.
Keywords: Evaluation, management, marketing strategy, communication strategy,
website, sharing of economy, garment.

xv

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 26 Sep 2016 03:26
Last Modified: 26 Sep 2016 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6702

Actions (login required)

View Item View Item