PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

FAHRUNISA, RIKZA (2016) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Other
ABSTRAK_SKRIPSI.PDF

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Other
COVER_SKRIPSI.PDF

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Seluruh perusahaan di Indonesia semakin dituntut untuk memberikan informasi yang transparan atas aktivitas sosialnya. Sehingga terdapat isu mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) dalam beberapa tahun ini yang semakin diperbincangkan seiring bertambahnya kesadaran dari pihak perusahaan untuk mengungkapkan kegiatan sosial perusahaannya. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk ikut serta dalam pengembangan ekonomi berkelanjutan yang memperhatikan tanggungjawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek- aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, dan , 2 ) pengaruh leverage sebagai variabel moderating dalam hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan nilai perusahaan. Sampel penelitiannya yaitu pada sektor pertambangan periode 2013, 2014, 2015 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 95 perusahaan yang memenuhi kriteria pengambilan sampel penelitian ini. Data penelitian yang dianalisis dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Leverage sebagai variabel moderasi dengan menggunakan Debt to Eqity Ratio (DER) tidak dapat memoderasi dalam hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan, Leverage

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 Sep 2016 02:03
Last Modified: 23 Sep 2016 02:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6638

Actions (login required)

View Item View Item