ANALISIS ISI MASKULINITAS DALAM UNSUR-UNSUR IKLAN CLEAR DENGAN BRAND AMBASSADOR CRISTIANO RONALDO

YURIST ATANAS, DENDI (2015) ANALISIS ISI MASKULINITAS DALAM UNSUR-UNSUR IKLAN CLEAR DENGAN BRAND AMBASSADOR CRISTIANO RONALDO. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Isi Maskulinitas Dalam Iklan Clear Dengan Brand Ambassador Cristiano Ronaldo”.Penelitian ini memilih Iklan media televisi karena merupakan salah satu dari jenis media iklan yang paling populer dan mudah di adaptasi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh penjelasan mengenai unsur-unsur maskulinitas dalam iklan tersebut.Metode yang digunakan untuk mengungkap maskulinitas Cristiano Ronaldo adalah dengan analisis isi, yaitu teknik penelitian untuk memaparkan isi yang dinyatakan secara objektif, sistematis dan kuantitaif. Ada tujuh unit analisis dan 30 kategori dalam mengidentifikasi iklan Clear ini. Adapun kategori yang digunakan ialah karakter personal, emosional, penampilan, fisik, interpersonal, ukuran gambar dan gerakan kamera. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasar penampilan, kategori gagah memiliki nilai terbanyak dan berdasarkan pada fisik kategori jantan memiliki nilai terbanyak. Hal ini menunjukan bahwa terdapat nilai maskulinitas yang signifikan di iklan Clear tersebut. Kata Kunci :Maskulinitas, Analisis Isi, Cristiano Ronaldo This study, entitled "Content Analysis Masculinity In Ad Clear With Brand Ambassador Cristiano Ronaldo" This reseacrh choose the medium of television ads because it is one of the types of advertising media the most popular and easily adapted. This study aims to obtain an explanation of the elements of masculinity in the ad. The method used to reveal masculinity Cristiano Ronaldo is the content analysis, the research techniques to explain the contents of the stated objective, systematic and quantitative. There are seven units of analysis and 30 categories in identifying Clear this ad. The categories used is character personal, emotional, appearance, physical, interpersonal, size and motion picture camera. The results showed that based on appearance, dashing category has the highest value and is based on the physical male category has the highest value. This shows that there is significant value in masculinity Clear the ad. Keywords: Masculinity, Content Analysis, Cristiano Ronaldo

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 07 Sep 2016 03:06
Last Modified: 07 Sep 2016 03:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6051

Actions (login required)

View Item View Item