STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PADA KONSUMEN

ANNISA INDAH TRIANA CHRISDI, TENGKU (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PADA KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER TANPA HALAMAN.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR IS1.aja.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG_0016.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMG_0017.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 2.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT tengku 1.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

Harga yang terjangkau, makanan yang unik, tempat yang strategis, menjadipoinpenting yang bisaditawarkanolehparapengusahakuliner di Kota Yogyakarta.Waroeng Spesial Sambal (SS) merupakan usaha yang bergerak dalam bidang kuliner yang mempunyai keunggulan pada menunya yaitu menyajikan 32 macam sambal yang berdiri pada tahun 2002. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengkaji strategi yang digunakan oleh pihak Marketing Public Relations (MPR) Waroeng Spesial Sambal (SS) dalam mempertahankan loyalitas pada konsumen, dimana hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan bidang kuliner di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data diperoleh melalui metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini, mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh MPR Waroeng SS yaitu dengan cara teknik Pull Strategy yaitu menarik perhatian konsumen melalui program event kejutan pedas dan menu layak cicip, Push Strategy yaitu mendorong konsumen untuk pembelian produk dengan diluncurkan produk baru terong tumis terasi dan Pass Strategy yaitu menciptakan citra positif perusahaan melalui program CSR (Corporate Social Responbility) dan menjadi sponsorship di event tertentu. Sejauh ini program tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga masyarakat memberikan penilaian yang baik terhadap perusahaan. . Kata Kunci :Strategi Marketing Public Relations, LoyalitasKonsumen, WaroengSpesialSambal (SS)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Sep 2016 01:52
Last Modified: 07 Sep 2016 01:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6036

Actions (login required)

View Item View Item