ANNISA INDAH TRIANA CHRISDI, TENGKU (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PADA KONSUMEN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER TANPA HALAMAN.pdf Download (134kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR IS1.aja.pdf Download (92kB) | Preview |
Preview |
Text
IMG_0016.pdf Download (473kB) | Preview |
Preview |
Text
IMG_0017.pdf Download (705kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK 2.pdf Download (65kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRACT tengku 1.pdf Download (42kB) | Preview |
Abstract
Harga yang terjangkau, makanan yang unik, tempat yang strategis,
menjadipoinpenting yang bisaditawarkanolehparapengusahakuliner di Kota
Yogyakarta.Waroeng Spesial Sambal (SS) merupakan usaha yang bergerak dalam
bidang kuliner yang mempunyai keunggulan pada menunya yaitu menyajikan 32
macam sambal yang berdiri pada tahun 2002. Penelitian ini bertujuan untuk untuk
mengkaji strategi yang digunakan oleh pihak Marketing Public Relations (MPR)
Waroeng Spesial Sambal (SS) dalam mempertahankan loyalitas pada konsumen,
dimana hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan bidang kuliner di
Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data diperoleh melalui metode
observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini, mendeskripsikan
strategi yang digunakan oleh MPR Waroeng SS yaitu dengan cara teknik Pull
Strategy yaitu menarik perhatian konsumen melalui program event kejutan pedas
dan menu layak cicip, Push Strategy yaitu mendorong konsumen untuk pembelian
produk dengan diluncurkan produk baru terong tumis terasi dan Pass Strategy
yaitu menciptakan citra positif perusahaan melalui program CSR (Corporate
Social Responbility) dan menjadi sponsorship di event tertentu. Sejauh ini
program tersebut diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga masyarakat
memberikan penilaian yang baik terhadap perusahaan.
.
Kata Kunci :Strategi Marketing Public Relations, LoyalitasKonsumen,
WaroengSpesialSambal (SS)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 01:52 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 01:52 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6036 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |