PUTRI, SEKAR (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TAMAN WISATA RATU BOKO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
abstrak.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berangkat dari asumsi promosi yang belum tersebar secara luas sehingga kurang dikenalnya Ratu Boko dikalangan Wisatawan Nusantara maupun Wisatawan Mancanegara. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Taman Wisata Ratu Boko dalam meningkatkan jumlah pengunjung, untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Taman Wisata Ratu Boko yang paling sesuai dalam meningkatkan jumlah pengunjung, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran Taman Wisata Ratu Boko dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan untuk mengetahui kendala-kendala strategi komunikasi pemasaran Taman Wisata Ratu Boko dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan kepala bagian pemasaran Ratu Boko, pengelola Ratu Boko, pengunjung dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Taman Wisata Ratu Boko menggunakan lima kegiatan komunikasi pemasaran yaitu Periklanan, Personal Selling, Event, Sales Promotion dan Pemasaran langsung. Menurut pengamatan peneliti, diantara lima kegiatan komunikasi pemasaran tersebut, kegiatan pada bagian periklanan kurang maksimal dalam mempromosikan Ratu Boko, dan upaya promosi pada kegiatan event juga kurang maksimal begitu juga dengan Sales Promotion.Personal Selling sebagai komunikasi pemasaran yang paling sesuai dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran Ratu Bokoyaitu Branding. This study departs from the assumption that the promotion is not spread so widely among the less familiar Boko Travelers archipelago and Foreign Tourists. The study goal was to determine the marketing communication strategy Ratu Boko Travel in increasing the number of visitors, to know the marketing communication strategy Boko most suitable to increase the number of visitors, to determine the factors that influence the marketing communication strategy Ratu Boko Travel in improving the number of visitors and to know the constraints of marketing communication strategy Boko in increasing the number of visitors. The method used in this research is descriptive method with qualitative research. Data were obtained from interviews with the head of marketing Ratu Boko, manager Ratu Boko, visitors and observation. These results indicate that the Ratu Boko uses five marketing communications activities, namely Advertising, Personal Selling, Events, Sales Promotion and Direct Marketing. According to observations of investigators, among the five activities of marketing communications, advertising activities on the part less than the maximum in promoting Ratu Boko, and promotional efforts on the activities of the event is also less than the maximum as well as the Sales Promotion. Personal Selling as the most appropriate marketing communication in increasing the number of visitors. Factors affecting the marketing communication strategy Boko is Branding.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 06 Sep 2016 06:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 06:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6025 |
Actions (login required)
View Item |