ANALISLIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEGEND COFFEE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Rezki, Mohammad (2015) ANALISLIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEGEND COFFEE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of 13 Abstrak.pdf]
Preview
Text
13 Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Legend Coffee dalam
menarik konsumen. Saat ini bisnis tempat hiburan menjadi salah satu bisnis yang
cukup berkembang di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Tempat hiburan atau cafe
sekarang banyak ditemui di hampir setiap sudut tempat di Yogyakarta. Maka untuk
itu diperlukan suatu strategi agar perusahaan dapat tetap terus berkembang dan
mampu menghadapi para pesaingnya. Objek penelitian dari peneliti adalah Legend
Coffee. Dari sini kita akan melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran Legend
Coffe dalam menarik minat konsumen ? perusahaan ini memiliki keunggulan
dibandingkan tempat lain dengan mengangkat konsep rumah games café.. Konsep
games cafe yang ditawarkan di implementasikan dengan tersedianya berbagai macam
jenis game yang menarik. display tempat yang ditata dengan maksimal sehingga para
pengunjung dapat merasa nyaman berada di Legend Coffee. Metode penelitian yang
digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Data diperoleh dari hasil
wawancara langsung dengan strategi marketing, kapten waiters dan pengunjung
Legend Coffee. Data yang diperoleh dijelaskan secara kualitatif dan dijelaskan dalam
bentuk uraian yang disusun secara detail dan sistematis. Hasil penelitian menunjukan
bahwa Legend Coffe dalam menjalankan kegiatan strategi komunikasi pemasaran
menggunakan beberapa elemen yang ada dalam promotion mix, yaitu advertising,
sales promotion dan “word of mouth”. Kegiatan advertising dilakukan dengan
memanfaatkan seluruh akun media social, sehingga komunikasi yang dilakukan dapat
lebih komunikatif..Kesimpulan dari kegiatan ini adalah jika dilihat dari strategi
komunikasi pemasaran yang telah dilakukan sudah cukup berjalan dengan baik, yaitu
dengan menggunakan konsep dan teori dalam komunikasi pemasaran yaitu promotion
mix. Target konsumen yang ingin dicapai juga sudah mengalami peningkatan di
setiap tahunnya, hal ini menunjukkan bahwa program-program promosi yang
dijalankan Legend Coffee sudah cukup efektif.
Kata kunci : Legend, strategi, media social

This study, entitled Analysis of Marketing Communication Strategy Legend Coffee in
attracting consumers. Currently the entertainment business to be one that is developing
businesses in Indonesia, especially Yogyakarta. Places of entertainment or cafe now
mostly found in almost every corner of the place in Yogyakarta. Then it is necessary for a
strategy for the company to continue to grow and be able to face its competitors. The
object of the research study is Legend Coffee. From here we will see how the marketing
communication strategy Legend Coffe in the interest of consumers? This company has
advantages over other place by lifting the concept of home games cafe café .. The concept
of games offered are implemented with the availability of various types of interesting
games. display a maximum laid out so that the visitors can feel comfortable in Legend
Coffee. The research method used is descriptive, with qualitative research. Data obtained
from interviews with marketing strategy, the captain of waiters and visitors Legend
Coffee. Data obtained qualitatively described and explained in the form of a description
drawn up in detail and systematically. The results showed that the Legend Coffee in
running a marketing communications strategy uses multiple elements that exist in the
promotion mix, ie advertising, sales promotion and "word of mouth". Advertising
activities carried out by utilizing all social media accounts, so that communication can be
done more friendly. finanly of this activity is seen from a marketing communications
strategy that has been done already enough going well, using concepts and theories in
marketing communications, namely promotion mix. Target consumers who want
achieved also been increased in every year, this shows that the promotional programs run
Coffee Legend is quite effective.
Keywords: Legend, strategy, social media

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 06 Sep 2016 06:24
Last Modified: 06 Sep 2016 06:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6022

Actions (login required)

View Item View Item