WIDYASMOKO, FAFA ERLAND (2014) ANALISIS PENGARUH HARGA, ATMOSFER TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PAMELA ENAM SUPERMARKET. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (65kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI
Perilaku konsumen akan selalu mengalami perubahan, karena konsumen selalu mengikuti
situasi dan kondisi yang ada. Dimasa kini, konsumen banyak melakukan pembelian di toko yang
berbasis bisnis ritel. Persaingan diantara para peritel untuk menarik minat konsumen tidak hanya
mencakup faktor fisik; harga dan atmosfer toko tetapi ada faktor fisik; kualitas pelayanan.
Perkembangan bisnis ritel tidak hanya di jalan utama perkotaan, tetapi telah merambah jalan di
pinggiran perkotaan. Dengan adanya permasalahan tersebut, dan untuk menghadapi persaingan
yang ada maka dibutuhkan strategi peritel untuk menarik minat konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
secara serentak dan signifikan positif harga, atmosfer toko, dan kualitas pelayanan terhadap
keputusan pembelian pada Pamella Enam Supermarket; dan (2) Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh secara individu dan signifikan positif harga, atmosfer toko, dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Pamella Enam Supermarket.
Penelitian dilakukan pada konsumen yang melakukan pembelian secara langsung di
Pamella Enam Supermarket. Data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup data primer
dan data sekunder. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis kualitatif dan
kuantitatif. Analisis kualitatif digunakan dengan metode analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif digunakan dengan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian regresi berganda diketahui bahwa harga, atmosfer toko dan kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Pamella Enam Supermarket sebesar
57,2%. Secara individu menunjukkan bahwa harga (t=2,190), atmosfer toko (t=2,424) dan
kualitas pelayanan (t=3,897) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Pamella Enam
Supermarket.
Kata kunci: harga, atmosfer toko, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 06:09 |
Last Modified: | 26 Aug 2016 06:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5791 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |