NUGROHO, HERMAN FAJAR (2014) PENGARUH CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA (persero) DI KANTOR POS YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (42kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
HERMAN FAJAR NUGROHO. 2014.”Pengaruh Citra Merek, Nilai Pelanggan,
dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan PT.
Pos Indonesia (persero) di Kantor Pos Yogyakarta”. (Dibimbing oleh Widhy Tri
Astuti, SE, M.Si dan Dra. Yuharningsih, MP, MM).
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis: 1) Apakah
citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia
(persero) di Yogyakarta. 2) Apakah nilai pelanggan berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 3) Apakah
kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia
(persero) di Yogyakarta. 4) Apakah citra merek berpengaruh terhadap
loyalitas melalui kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta.
5) Apakah nilai pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan
pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. 6) Apakah terdapat
pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
pelanggan PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna jasa layananan
PT. Pos Indonesia (persero) di Yogyakarta. Dari populasi ini akan ditarik sampel
yang digunakan dalam penelitian sebagai responden. Teknik pengambilan sampel
yang dipakai dalam penelitian ini adalah Purposive sampel. Jumlah sampel
yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 147. Metode analisis yang
digunakan oleh penulis adalah Structural Equation Model (SEM), program
statistik Partial Least Squares (PLS)
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Variabel citra merek
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 2) Variabel kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 3) Variabel nilai pelanggan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 4) Variabel citra merek
berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. 5) Variabel nilai
pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. 6)
Variabel kualitas layananan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
melalui kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Citra Merek, Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas
Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Ratna Sufiatin |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 07:25 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:25 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5666 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |