ANALISIS JANUARY EFFECT DI PASAR MODAL INDONESIA (Studi pada saham sektor consumer goods periode tahun 2011-2013)

Jienri, Ina Metafegi (2014) ANALISIS JANUARY EFFECT DI PASAR MODAL INDONESIA (Studi pada saham sektor consumer goods periode tahun 2011-2013). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
INTISARI.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Intisari January effect merupakan bentuk dari anomali pasar yang terjadi di pasar modal.January effectdisebabkan oleh tax-loss selling, window dressing, dan small stock beta yang dilakukan oleh investor. Sehingga mengakibatkan reaksi pasar di awal tahun yaitu Januari memiliki kecenderungan lebih tinggi. Proksi dalam penelitian ini adalah abnormal returndan trading volume activity. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor Consumer goods pada periode 2011 sampai 2013 di Bursa Efek Indonesia. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan. Alat analisis yang digunakan adalah uji one way anova. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada Abnormal return terjadi perbedaan signifikan sehingga terjadi January effect di Bursa Efek Indonesia, sedangkan pada Trading volume activity menunjukkan tidak terjadi perbedaan signifikan sehingga January effect tidak terjadi di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci: January effect, abnormal return, trading volume activity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 10 Aug 2016 06:47
Last Modified: 10 Aug 2016 06:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5046

Actions (login required)

View Item View Item